Share

Wapres: Indonesia Harus Jadi Pusat Halal Dunia Tahun 2024

Binti Mufarida, Sindonews · Selasa 14 Juni 2022 22:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 337 2611628 wapres-indonesia-harus-jadi-pusat-halal-dunia-tahun-2024-Qmf5PjlemU.jpeg Wakil Presiden Maruf Amin (Foto: Satwapres)

PANGKALPINANG - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan Indonesia harus menjadi pusat halal dunia di tahun 2024. Hal itu diungkapkan Wapres di sela Kongres Halal Internasional 2022, di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Selasa (14/6/2022).

“Pada sore hari ini saya menghadiri Pembukaan Kongres Halal Internasional Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia dalam rangka mempercepat, mengakselererasi, terwujudnya Indonesia sebagai pusat halal dunia,” kata Wapres dalam keterangannya.

“Dan ini artinya sejalan dengan rencana pemerintah yang sudah menetapkan bahwa tahun 2024 kita harus menjadi pusat halal dunia,” tegas Wapres.

Wapres pun mengatakan bahwa telah dilakukan pertemuan melalui Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) untuk bergerak lebih cepat mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia.

“Karena itu beberapa waktu yang lalu kita sudah melakukan berbagai pertemuan melalui Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah yang melibatkan seluruh kementerian dan juga Menteri Koordinator, berbagai Menteri Koordinator, dan mengambil tema “Bergerak Lebih Cepat dalam rangka Mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia,” papar Wapres.

Wapres mengatakan melalui Kongres ini akan mematangkan dan mengikutsertakan berbagai pelaku usaha dan berbagai pihak dalam rangka mewujudkan Indonesia pusat halal dunia. “Dan juga seperti pernah saya katakan bahwa kita akan mengembangkan melalui Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah.”

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini