Share

Selain Menteri, Ini Tokoh-Tokoh yang Hadir di Istana Terkait Isu Reshuffle

Tim Okezone, Okezone · Selasa 14 Juni 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 337 2611588 selain-menteri-ini-tokoh-tokoh-yang-hadir-di-istana-terkait-isu-reshuffle-TTPFs8C4wI.jpg Presiden Jokowi/ Foto: Biro Setpres

JAKARTA - Wacana reshuffle Kabinet Indonesia Maju kian kencang berembus. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah memanggil Ketua Umum Partai Politik dan juga menteri-menterinya untuk datang ke Istana Negara.

Tak hanya itu, sejumlah tokoh yang berada di luar pemerintahan pun turut dipanggil. Tokoh-tokoh ini dikabarkan akan bergabung di dalam kabinet ketika perombakan terjadi.

Siapa saja tokoh-tokoh tersebut, MNC Portal telah merangkumnya dalam ulasan berikut:

1. Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto tampak hadir di Istana Kepresidenan pada Selasa (14/6/2022) pukul 17.31 WIB. Hadi datang mengenakan batik warna cokelat.

Dia menjelaskan bahwa dirinya hadir ke Istana Kepresidenan karena dipanggil oleh Jokowi. Namun, dia tidak mengetahui untuk apa dirinya dipanggil. Dia pun enggan menjawab terkait isu reshuffle kabinet.

"Wah belum mikir ke sanalah ya," kata Hadi.

2. Wamen ATR/BPN Surya Tjandra

Tokoh lainnya yang juga tampak hadir di Istana Kepresidenan adalah Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN) Surya Tjandra.

Dia merapat ke Istana pada pukul 17.50 WIB. Hanya saja, Surya tak banyak berkomentar terkait kedatangannya tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3. Ketum PAN Zulkifli Hasan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan juga dikatakan hadir memenuhi panggilan Jokowi. Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua DPP PAN, Bima Arya Sugiarto.

Menurut Bima Arya Zulhas saat ini tengah berada di Istana Kepresidenan untuk bertemu Jokowi. Hal ini menjawab kabar burung yang mengatakan bahwa Zulhas akan mendapat posisi menteri dalam reshuffle kabinet yang akan digelar besok, Rabu (15/6/2022).

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjawab kabar terkait adanya isu perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat. Menurutnya, Presiden Jokowi sudah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan reshuffle.

"Jadi yang namanya kabinet itu kewenangan sepenuhnya presiden. Presiden itu mempunyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan aja ya terserah presiden," ujar Pramono kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini