Share

Viral Pernikahan Manusia dan Kambing, 2 Anggota DPRD Diperiksa Polisi

Tim Okezone, Okezone · Rabu 15 Juni 2022 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 337 2611465 viral-pernikahan-manusia-dan-kambing-2-anggota-dprd-diperiksa-polisi-Ka9zDqmPFV.jpg Pernikahan kambing dan manusia (Foto : Tangkapan layar video)

GRESIK - Semua yang terlibat akan dikenakan Pasal 156 KUHP tentang Penistaan Agama terancam 4 tahun penjara. Termasuk viralnya pernikahan manusia dan kambing yang melibatkan anggota DPRD Gresik.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Gresik AKBP Muhammad Nur Aziz kepada wartawan, Senin (13/6/2022).

Menurutnya, kasus pernikahan manusia dan kambing yang diduga menista agama akan segera ditindak hukum pidana. Namun, saat ini pihaknya masih mendalami peran para saksi di pernikahan itu.

“Termasuk dua anggota DPRD juga dilakukan pemeriksaan. Secepatnya kami lakukan penanganan tindak hukum lebih lanjut hingga penetapan tersangka,” katanya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Kapolres menambahkan, pihaknya terus melakukan penyelidikan kasus penodaan agama dalam pernikahan manusia dan kambing. Pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 18 saksi. Dua diantaranya anggota DPRD Gresik Fraksi Nasdem, M Nasir dan Nur Hudi Didin Ariyanto.

“Secepatnya kami lakukan penanganan tindak hukum lebih lanjut hingga penetapan tersangka. Sembari melakukan penyelidikan, terus berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan saksi ahli,” ungkapnya lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini