Share

Momen Haru Keluarga Sambut Jenazah Eril di Bandara Soetta, Ridwan Kamil Peluk Erat Istri dan Putrinya

Natalia Bulan, Okezone · Selasa 14 Juni 2022 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 337 2611406 momen-haru-keluarga-sambut-jenazah-eril-di-bandara-soetta-ridwan-kamil-peluk-erat-istri-dan-putrinya-WxqWD4pTSc.jpg Momen haru keluarga sambut jenazah Eril di Bandara Soetta/Instagram/@exploresuger

JAKARTA - Momen haru saat keluarga sambut kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril tiba di Bandara Soekarno Hatta terekam dalam sebuah video.

Video tersebut menjadi bahan perbincangan setelah diunggah oleh akun Instagram @exploresuger.

"ALLAH MAHA BESAR, AL FATIHAH BUAT ALMARHUM ERIL," tulis akun tersebut dalam keterangan videonya.

Dalam video terlihat momen saat pesawat terbang yang membawa peti jenazah Eril sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta dan disambut langsung oleh keluarganya yaitu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sang ibu Atalia Praratya, dan adik perempuannya Camillia Latetia Azzahra.

Tampak Ridwan Kamil yang menguatkan istri dan putrinya dengan memberikan pelukan saat mereka bertemu.

Peti jenazah Eril diturunkan dari pesawat pun kemudian Atalia Praratya dan Zara, panggilan akrab adik Eril ini pun sudah tidak bisa menahan air matanya pecah.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Ridwan Kamil kemudian kembali menguatkan dua wanitanya tersebut dengan menggenggam tangan mereka erat-erat.

Diketahui, mendiang Eril tiba di Terminal Kargo Jenazah Soekarno Hatta sekira pkul 15.56 WIB pada Minggu (12/6/2022) setelah diterbangkan dari Swiss bersama dengan Ridwan Kamil pada Sabtu (11/6/2022) pagi waktu setempat.

Setelah tiba di bandara, jenazah pun kemudian dibawa di rumah duka di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat untuk disalatkan dan didoakan keluarga sebelum disemayamkan.

Video ini kemudian mendapat banyak simpati dari para netizen.

"Ya Allah demi apa liat ini sambil bercucuran air mata" tulis akun @tamatantie.

"Jd ikutan nangis.... Pak ridwan berusaha tegar memegang istri dan anaknya. Semoga bapak dan ibu juga adiknya eril diberi kekuatan." tulis akun @ainydjaelany.

"Semoga amal ibadah eril diterima disisi allah swt,amin..dan diampuni segala dosanya..amin rabb.." tulis akun @yulia_fakhira.

Kini, almarhum Eril pun sudah dimakamkan di pemakaman keluarga yang terletak di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin (13/6/2022).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini