Share

Pria Mengaku Nabi Bikin Heboh, Tak Tahunya Pelaku Idap Gangguang Jiwa

Tim Okezone, Okezone · Rabu 15 Juni 2022 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 337 2611401 pria-mengaku-nabi-bikin-heboh-tak-tahunya-pelaku-idap-gangguang-jiwa-j4A9iNvIEA.jpg Unggahan pria yang mengaku sebagai nabi di media sosial (Foto : Tangkapan layar)

JAKARTA - Warga Probolinggo dihebohkan dengan unggahan dari seorang pria di Media Sosial (Medsos) yang mengaku sebagai nabi. Pria tersebut tinggal di Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Dalam postingannya, pria berinisial NZ (34) itu mengaku kalau dirinya seorang nabi. NZ pun mengajak untuk berjihad di jalan Allah dengan iming-iming dibukakan pintu surga.

Selain itu, dirinya memposting berbagai hal tentang ketauhidan dan filsafat. Namun ia juga mengaku sebagai nabi pada salah satu postingannya.

"Assalamualaikum wr wb. Dari Nabi Muhammad/Nabi Nanang sesungguhnya yang bikin manusia yang beragama Islam masuk surga atau neraka bukanlah golongannya. Tetapi amal baik dan buruknya jika amal buruknya lebih banyak maka akan dimasukkan ke neraka terlebih dahulu setelah itu akan dimasukkan ke surga sesuai amal baiknya ketika berada di dunia surga itu ada tujuh lapis Allahu aklam (cuma Allah yang maha mengetahui)" tulis NZ di media sosial.

Follow Berita Okezone di Google News

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengutus Kapolsek Gading bersama Kasat Intelkam untuk berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Dari hasil informasi yang kita dapat, saudara NZ memiliki riwayat gangguan jiwa sejak tahun 2014 dan sudah pernah menjalani pengobatan di RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang - Malang," kata Kapolres Probolinggo.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini