Share

Eril Kerap Bagikan Uang Pribadi Kepada Satpam dan Anak Yatim

Alyssa Nazira, Okezone · Senin 13 Juni 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 337 2610780 eril-kerap-bagikan-uang-pribadi-kepada-satpam-dan-anak-yatim-4jtobi5Zpr.jpg Foto: Antara/HO

JAKARTA - Sosok Emmeril Kahn Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjadi sosok yang dikagumi banyak orang. Hal tersebut disebabkan karena hal baik yang dilakukan Eril selama hidupnya.

(Baca juga: Kisah Kain Kafan Jenazah Eril Pemberian Sang Nenek)

Menurut dosennya, Indra, Eril merupakan sosok yang sederhana dan rendah hati. Ia mengatakan jika ia sangat mengagumi sosok Eril yang tidak pernah menunjukkan ataupun menyombongkan sebagai anak orang penting.

Tak hanya Indra yang merupakan dosen Eril yang kagum dengan sosok Eril, namun juga Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. Ia mengatakan jika ia kagum dengan sosok Eril yang menurutnya cerdas, saleh dan suka membantu yang membutuhkan.

Berdasarkan yang diungkap oleh sang ayah, putra sulung dari Ridwan Kamil itu juga kerap kali membeli baju lebaran untuk diberikan kepada anak yatim, bahkan ia juga sering memberikan uang THR kepada para satpam.

"Dear Eril, ayahmu ini baru tahu, bukan hanya ratusan atau ribuan tapi jutaan yang mendoakanmu Ril. Dari anak-anak yatim di desa-desa, tukang ojek dan becak di belokan jalan kota sampai ulama-ulama di Palestina. Dari mereka yang dekat dengan hatimu sampai mereka yang sama sekali tidak mengenalmu. Mungkin ini karena kebaikanmu memberikan baju lebaran kepada anak-anak yatim itu. Atau karena kebaikanmu ngasih thr dari uangmu sendiri ke satpam-satpam itu ril?," tulis Ridwan Kamil.

(fmi)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini