Share

KSAL Laksamana Yudo Lantik Laksda Abdul Rasyid sebagai Pangkoarmada RI Baru

Riezky Maulana, iNews · Senin 13 Juni 2022 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 337 2610608 ksal-laksamana-yudo-lantik-laksda-abdul-rasyid-sebagai-pangkoarmada-ri-baru-uQVWMYG2TK.jpg (Foto: TNI AU/Riezky M/MPI)

JAKARTA - Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI, Senin (13/6/2022) digelar dengan dipimpinĀ Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Laksda Abdul Rasyid K dipilih menjadi Pangkoarmada RI yang baru. Eks Arsenal KSAL itu menggantikan posisi Laksdya Agung Prasetiawan yang akan memasuki purna tugas dari dunia militer.

Dengan demikian, secara aotomatis Laksda Rasyid akan naik pangkat menjadi bintang tiga atau Laksdya. Proses sertijab digelar di Komplek Satuan Kapal Koarmada I, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid sebagai Pangkoarmada RI," tutur Yudo.

Tak hanya sertijab Pangkoarmada RI, dalam kesempatan itu Yudo juga melantik Laksda TNI Hutabarat sebagai Pangkoarmada II baru. Hutabarat menggantikan posisi Laksda TNI Iwan Isnurwanto yang menjabat sebagai Asrena KSAL.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Dalam amanatnya, Yudo menyampaikan bahwa jahatan baru merupakan bentuk apresiasi dari jajaran atas dedikasi yang telah dilakukan oleh para Pati selama ini. Oleh karena itu, dia berharap agar kinerja dapat lebih baik ke depannya.

"Jabatan baru yang diemban adalah bentuk apresiasi dan prestasi atas dedikasi dan loyalitas yang sudah ditujukan selama ini. Sekaligus amanah yang harus dijawab dengan kinerja yang lebih tinggi," ungkapnya.

Sebagai informasi, Koarmada RI merupakan satu dari 4 satuan baru yang dibentuk oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Pembentukannya resmi tertuang dalam SK Nomor 66/I/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini