Share

Kisah Kain Kafan Jenazah Eril Pemberian Sang Nenek

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 13 Juni 2022 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 337 2610546 kisah-kain-kafan-jenazah-eril-pemberian-sang-nenek-xgdES7ANjJ.jpg Nenek Eril/tangkapan layar channel Humas Jabar

BANDUNG – Ribuan warga Jawa Barat memadati sepanjang Jalan Kebun Kawung, Cicendo, dan Otto Iskandardinata, melepas kepergian almarhum Emmeril Kahn Mumtadz dari persemayaman terakhirnya di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Senin (13/6/2022).

(Baca juga: Momen Mengharukan Ridwan Kamil dan Atalia Tabur Bunga di Pusara Eril)

Jenazah Eril sendiri dimakamkan sekitar pukul 11.15 WIB di Cimaung, Kabupaten Bandung Jawa Barat. Suasana haru menyelimuti proses pemakaman anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu. Sementara Ridwan Kamil terlihat cukup tegar.

Selepas pemakaman, Tjutju Sukaesih, Nenek Eril mengucapkan rasa syukur jenazah Eril bisa ditemukan. Dia mengaku bersyukur jenazah Eril bisa dimakamkan di Bandung.

"Saya adalah Nenek Eril. Sekarang kita saksikan tempat Eril dikuburkan dan kita doakan semuanya," ujar Tjutju setelah proses pemakaman Eril, dilihat dari kanal YouTube Humas Jabar.

Tjutju juga bercerita kepada masyarakat yang hadir di pemakaman, bahwa dirinya menitipkan kain kafan ke anaknya, Ridwan Kamil, untuk digunakan pada jenazah Eril setelah ditemukan."Saya telah menitipkan kain kafan kepada anak saya pada saat di Swiss untuk mengkafani beliau,”ujarnya.

“Alhamdulillah, pelajaran bagi saya, neneknya bahwa saya belum tentu seperti yang Eril lakukan, mohon doanya saja semoga kita semua belajar dari apa yang Eril lakukan dan anak saya Ridwan Kamil dijadikan pemimpin yang adil menurut Engkau ya Allah dan bukan adil menurut manusia," pungkasnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini