Share

Berikan Penghormatan Terakhir ke Eril, Penggunaan Jalan Hentikan Mobil di Tol

Inin Nastain, Koran SI · Senin 13 Juni 2022 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 337 2610438 berikan-penghormatan-terakhir-ke-eril-penggunaan-jalan-hentikan-mobil-di-tol-DNalrwAeWP.jpg Eril dibawa menuju lokasi pemakaman di Cimaung (Foto: MNC Portal)

BANDUNG - Kendaraan iring-iringan pengantar jenazah almarhum Emmeril Khan Mumtadz (Eril) masih berada di jalan Tol, menuju pemakaman Cimaung, Kabupaten Bandung. Di sepanjang jalan, terlihat warga begitu antusias menyaksikan iring-iringan kendaraan itu.

Dikutip live INews, banyak pengguna jalan yang memarkirkan kendaraan mereka di pinggir jalan. Mereka sengaja memberhentikan mobil untuk memberi jalan kepada rombongan, juga memberi penghormatan terakhr kepada putra Ridwan Kamil itu.

Tidak hanya di jalan Tol saja. Warga juga terlihat berbaris di setiap flyover di sepanjang jalan yang dilalui oleh iring-iringan kendaraan pengantar jenazah.

Diperkirakan iring-iringan akan tiba di Pemakaman Cimaung sekitar pukul 10.30 WIB.

Eril terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022. Jenazahnya ditemukan di Bendungan Engehalde di Kota Bern pada 8 Juni 2022.

Baca juga: Interpol Kirim Permohonan Cabut Yellow Notice Eril

Jenazah Eril tiba di Indonesia pada Minggu 12 Juni 2022 dan kemudian disemayamkan dan dishalatkan di Gedung Pakuan di Kota Bandung.

Dari Kota Bandung, jenazahnya dibawa ke Kabupaten Bandung untuk dimakamkan di wilayah Kecamatan Cimaung.

Baca juga: Ratusan Personel TNI-Polri Siaga di Area Pemakaman Eril

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Dalam proses pemakaman ini, pihak kepolisian hanya akan memberikan akses kendaraan yang berstiker khusus untuk masuk ke areal pemakaman.

Sehingga diharapkan kepada warga, hingga tokoh yang akan hadir sudah berada di lokasi pukul 10.00 WIB agar acara prosesi pemakaman dapat dilaksanakan pukul 11.00 WIB.

Setelah seluruh rangkaian pemakaman selesai, maka lahan atau area akan dibuka aksesnya untuk warga lainnya yang belum berkesempatan untuk dapat melaksanakan doa dan ziarah kubur.

Baca juga: Isak Tangis Warga Iringi Kepergian Eril dari Gedung Pakuan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini