Share

Jelang Kedatangan Jenazah Eril, Ribuan Warga Berdatangan ke Gedung Pakuan

Arif Budianto, Koran SI · Minggu 12 Juni 2022 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 12 337 2610160 jelang-kedatangan-jenazah-eril-ribuan-warga-berdatangan-ke-gedung-pakuan-k9oinSHPIO.jpg Ribuan orang datangi Gedung Pakuan jelang kedatangan jenazah Eril (Foto : MPI/Istimewa)

BANDUNG - Ribuan warga terus berdatangan ke Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, jelang kedatangan jenazah Emmeril Khan Mumtadz, Minggu (12/6/2022).

Pantauan di lokasi, sejak pagi warga terus berdatangan ke Gedung Pakuan untuk menyampaikan belasungkawa kepada anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Warga datang dari berbagai daerah di Kota Bandung dan sekitarnya.

Sebagian warga datang untuk mengungkapkan rasa belasungkawa dengan menuliskannya pada secarik kertas kemudian di tempel di dinding. Tak hanya orang dewasa, tetapi juga anak kecil, remaja, dan orang tua.

Salah seorang warga Bandung Izma mengaku dia sengaja datang ke Gedung Pakuan sebagai rasa empati atas meninggalnya anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Dia mengaku ikut merasakan kesedihan yang mendalam sebagaimana yang dirasakan Ridwan Kamil.

"Sebagai warga Bandung saya sudah tahu sosok Kang Emil sejak menjadi wali kota. Semiga Kang Emil bisa tanah menghadapi musibah ini dan keluarganya selalu diberi ketabahan, " imbuh dia.

Saat ini, jenazah Emmeril diperkirakan masih dalam perjalanan dari Swiss menuju Indonesia. Jenazah dibawa menggunakan pesawat Qatar Air dan diperkirakan tiba di Cengkareng pada pukul 15.30 WIB. Setelah melewati proses serah terima, jenazah kemudian akan dibawa ke Bandung menggunakan jalur darat.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Diperkirakan, jenazah Emmeril akan tiba di Gedung Pakuan pada pukul 22.00 WIB.

Sedangkan pemakaman akan dilakukan pada Senin (13/6/2022) pukul 11.00 di Cimaung, Kabupaten Bandung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini