Share

2 Petinggi Khilafatul Muslimin Dibawa ke Polda Metro Jaya

Erfan Maaruf, iNews · Minggu 12 Juni 2022 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 12 337 2610158 2-petinggi-khilafatul-muslimin-dibawa-ke-polda-metro-jaya-F6ctfjIml4.jpg 2 petinggi Khilafatul Muslimin tiba di Polda Metro Jaya (Foto : MPI)

JAKARTA - Sebanyak dua tersangka dari dari organisasi masyarakat (Ormas) Khilafatul Muslimin tiba di Polda Metro Jaya setelah sebelumnya ditangkap di dua lokasi berbeda yakni di Kota Medan, Sumatera Utara dan Kota Bekasi, Jawa Barat.

Keduanya tampak digiring oleh penyidik Polda Metro Jaya dengan membawa sebuah bus dinas Korps Brimob Polda Metro Jaya dengan didampingi oleh sejumlah penyidik.

Keduanya tiba di Polda metro jaya dengan pakaian sama. Keduanya menggunakan pakaian berwarna putih dan hijau. Serta peci atau penutup kepala yang seragam dengan baju yang dikenakan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulfan keduanya dilakukan penangkapan di Medan Sumatera Utara dan Bekasi Jawa Barat pada Sabtu 11 Juni 2022, malam.

Lebih lanjut dua orang yang ditangkap merupakan petinggi atau tokoh dari ormas Ormas Khilafatul Muslimin. "Keduanya berperan sentral dalam pergerakan dan penyebaran ideologi organisasi," ujarnya, Minggu (12/6/2022).

Hingga hari ini), total tersangka yang diamankan sebanyak lima orang. Kelimanya yaitu Abdul Qadir Hasan Baraja, AA, IN, FA dan SU. Abdul Qadir bertindak selaku pimpinan tertinggi dalam organisasi yang dibantu oleh empat tersangka lainnya lainnya dalam menjalankan Khilafatul Muslimin.

"Total sudah lima orang tersangka yang ditangkap dan ditahan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya," ujar Zulpan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini