Share

Melepas Rindu, Mahfud MD Pangku Cucu Pertamanya di Belanda

Riezky Maulana, iNews · Minggu 12 Juni 2022 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 12 337 2610050 melepas-rindu-mahfud-md-pangku-cucu-pertamanya-di-belanda-an7CnWFBaK.jpg Mahfud MD bersama cucunya di Belanda (Foto : MPI/Istimewa)

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD membagikan momen melepas rindu dengan cucu pertamanya, Irada Savinova. Pertemuan Mahfud dengan sang cucu terjadi di sela-sela kunjungan kerja ke Belanda.

Mahfud mengatakan bahwa Irada memang menetap di Negeri Kincir angin mengikuti ayah dan ibunya yang saat ini tengah kuliah program doktoral (S3).

"Di sela-sela kegiatan saya di Den Haag dan Amsterdam, saya berkesempatan melepas rindu dengan cucu pertama saya, Irada Savinova," tulis Mahfud melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (12/6/2022).

Ketika di Den Haag, Mahfud mengajak Irada untuk menikmati keindahan pantai Scheveningen. Di mana, di sekitar lokasi terletak pula gedung tempat berlangsungnya Konferensi Meja Bundar (KMB) Tahun 1949 silam.

BACA JUGA:Dari Den Haag, Mahfud MD Doakan KH Dimyati Rois Husnul Khotimah   

"Lalu, kami naik boat menyusuri kanal-kanal dengan pemandangan elok kota Amsterdam. Tak lupa kami menyambangi Zaanse Schans, sebuah desa kecil dekat Amsterdam, menikmati suasana vintage ala Belanda, dengan kincir angin dan rumah kayunya yang khas," ucapnya.

Eks Menteri Pertahanan (Menhan) era Presiden Gus Dur ini menuturkan bahwa sejak Sabtu (11/6/2022) malam dirinya sudah berpisah dengan Irada. Dia langsung bertolak ke Jenewa, Swiss untuk melanjutkan beberapa agenda kunjungan kerja.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Di antaranya, menyampaikan pernyataan Pemerintah Indonesia dalam Sidang Dewan HAM PBB dan bertemu dengan Ketua Komisi Tinggi HAM PBB.

"Tadi malam saya berpisah dengan cucu, karena pagi ini saya melanjutkan perjalanan ke Jenewa untuk sejumlah agenda. Antara lain bertemu dengan Ketua Komisi Tinggi HAM PBB, dan menyampaikan statement pemerintah Indonesia dalam Sidang Dewan HAM PBB," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini