Share

Jenazah Eril Diperkirakan Tiba di Bandara Soetta Pukul 15.45 WIB, Begini Persiapannya

Nandha Aprilia, MNC Media · Sabtu 11 Juni 2022 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 11 337 2609760 jenazah-eril-diperkirakan-tiba-di-bandara-soetta-pukul-15-45-wib-begini-persiapannya-ND1GnFtMLv.jpg Warga memegang foto Eril yang diletakkan di pagar Gedung Negara Pakuan. (Foto: Antara)

TANGERANG - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) diperkirakan akan tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (12/6/2022) sekira pukul 15.45 WIB. Setelah itu, jenazah Eril rencananya langsung dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Sigit Dany menuturkan bahwa kedatangan jenazah Eril di Bandara Soekarno Hatta sendiri sesuai dengan estimasi landing dari pesawat yang digunakan rombongan Gubernur Ridwan Kamil. 

“Informasi terakhir, jenazah akan di terbangkan menggunakan pesawat Qatar Airways QR956 yang estimasi Landing di CGK (Bandara Soekarno Hatta) pada hari Minggu 12 Juni 2022 pukul 15.45 WIB,” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (11/6/2022).

 Baca juga: Polri Pastikan Yellow Notice Eril Sudah Dihentikan, Tinggal Proses Administrasi

Kemudian, untuk rangkaian acara selanjutnya jenazah Eril akan diberangkatkan menuju pemakaman. Eril akan dikebumikan yakni di Kampung Beas, RT 01/05 Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Jadi nanti kalau untuk gambaran rangkaian jalur keluar masuk Human Remains Lounge Cargo - Pintu Apron Timur dan Zona Media/Pers,” sambungnya.

Diakui Sigit bahwa pihaknya begitu menjaga keamanan dan mengupayakan pengamanan untuk menyambut kedatangan jenazah.

Selain itu, dia pun memastikan keamanan serta kenyamanan dari para pengunjung lainnya di Bandara Soetta. 

“Intinya kedatangan jenazah tidak mengganggu aktivitas penerbangan reguler di Terminal. Serta tidak mengganggu arus lalu lintas yang ada di (Bandara Soetta),” ungkapnya. 

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini