Share

Jenderal Dudung: Jangan Berpikir Jadi Komandan Bisa Memperkaya Diri

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 10 Juni 2022 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 337 2609496 jenderal-dudung-jangan-berpikir-jadi-komandan-bisa-memperkaya-diri-eq9GTuT4Kq.jpg KSAD Jenderal Dudung Abduracman (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta para Komandan satuan agar tidak memakan hak yang dimiliki para prajurit. Dia menyebut, tipe pemimpin tersebut seperti layaknya kapal keruk.

Mulanya, Jenderal Dudung bercerita saat menjabat sebagai Gubernur Akademi Militer dirinya selalu memperhatikan kesejahteraan taruna. Di mana, dia memberikan makanan layak dan bergizi ketimbang gubernur sebelumnya.

"Makanya waktu saya Gubernur Akmil banyak yang kaget taruna itu, loh rupanya setiap bulan ternyata bisa makan beef steak. Kalau Selasa Kamis ada ice cream, ada puding, yang selama ini tidak ada. Kuncinya satu saya bilang, jadi gubernur jangan ambil haknya mereka," kata Dudung di Mabesad, Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2022).

Setelah menjadi KSAD, dirinya pun mengingatkan para atasan agar jangan sampai mengambil hak anak buah. Menurut dia, pola pikir untuk memperkaya diri sendiri harus dibuang jauh-jauh.

Baca juga: 24 Pati TNI AD Naik Pangkat, Ini Daftarnya

"Saya jadi KSAD, saya sering sampaikan kalau kalian jadi Pangdam, Danrem, Dandim, Danki, kalau jadi pemimpin itu jangan jadi kapal keruk, udah kapal keruk, pakai vacum cleaner, pakai kanebo pula, sampai bersih. Jangan sampai seperti itu saya bilang. Jangan berpikir kalau jadi komandan satuan bisa memperkaya diri, jangan," ucapnya.

Baca juga: KSAD Groundbreaking Pembangunan Masjid Syarif Abdurahman di Cirebon

Follow Berita Okezone di Google News

Dia pun mengakui, sebagai manusia memang tidak pernah tahu kapan rezeki akan hadir. Kendati demikian, rezeki sendiri sudah tahu ke mana mereka akan turun.

"Saya sampaikan ke mereka, rezeki itu kita tidak pernah tau kapan datangnya, tapi rezeki itu sudah tahu siapa pemiliknya. Pemimpin itu harus begitu, jangan sampai ada yang merugikan anak buah," katanya.

Baca juga: Bertemu Panglima Angkatan Darat Singapura, Dudung: Kerja Sama Terus Terjalin dan Ditingkatkan

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini