Share

Jokowi Hadiri Peresmian Masjid At Taufiq, Megawati: Seneng Banget

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 09 Juni 2022 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 337 2608333 jokowi-hadiri-peresmian-mesjid-at-taufiq-megawati-seneng-banget-ZAvsjCFe5t.jpg Jokowi dan Megawati (Foto : Dok Agus Suparto)

JAKARTA - Kehadiran Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam peresmian Masjid At Taufiq di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Rabu 8 Juni 2022, membuat Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sangat senang.

Presiden ke-5 RI tersebut mengaku dirinya sangat berbahagia dengan kehadiran Jokowi di acara peresmian masjid tersebut. “Ya seneng banget,” ujar Megawati.

Megawati dalam kesempatan tersebut meminta media menjaga kode etik pers untuk tidak menggoreng hubungan dirinya dengan Jokowi yang beberapa waktu lalu diisukan renggang.

"Ini koreksi, kalau mau ditulis silakan. Adik ini jangan kalah sama wartawan zaman ayah saya, meskipun ada perbedaan, selalu melalui kode etik jurnalistik," tutur Megawati Soekarnoputri.

Dalam kesempatan itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan hubungannya dengan Megawati Soekarnoputri baik-baik saja dan seperti layaknya hubungan ibu dan anak.

“Ibu Mega seperti ibu saya sendiri, saya sangat sangat, sangat menghormati beliau, ibu Mega. Dan hubungan anak dan ibu ini hubungan batin. Saya sangat hormat kepada beliau. Kemudian kalau dalam perjalanan panjang, kadang-kadang ada perbedaan antara anak dan ibu, wajar saja,” kata Jokowi.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Untuk diketahui sebelumnya, isu kerenggangan hubungan antara Presiden RI Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri pasca Jokowi menghadiri Rapat Kerja Nasional V Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu 21 Mei 2022.

Dalam pertemuan tersebut Jokowi yang merupakan kader PDIP meminta para anggota ormas tersebut jangan terburu-buru berbicara Capres karena pemerintah fokus mengatasi pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Namun Jokowi dalam kesempatan itu sempat memberikan petunjuk siapa Capres yang akan diusung Projo dalam Pilpres 2024. Dalam pertemuan tersebut diketahui dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kalau soal politik jangan kesusu sek. Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang kita dukung ada disini. Sudah dibilang jangan tergesa-gesa. Ojo kesusu," kata Jokowi saat itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini