Share

3 PekanTerakhir Kasus Covid-19 Masih Fluktuatif, Namun Masih Terkendali

Binti Mufarida, Sindonews · Kamis 09 Juni 2022 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 337 2608265 3-pekanterakhir-kasus-covid-19-masih-fluktuatif-namun-masih-terkendali-0QIBIjPZhy.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia selama tiga pekan terakhir masih fluktuatif namun dalam kondisi yang masih terkendali.

โ€œDalam 3 minggu terakhir, jika dilihat perkembangan kasus harian yang masih fluktuatif namun kondisi tersebut masih terkendali,โ€ kata Wiku dikutip dari keterangan resminya, Kamis (9/6/2022).

Wiku mengatakan hal ini terbukti kasus infeksi harian secara nasional masih di bawah rata-rata Dunia, 1 banding 60 kasus per 1.000 penduduk, bahkan juga menurun. Kemudian, diikuti tingkat kesembuhan tinggi yang mencapai 97,36% yang masih berada di atas kesembuhan dunia.

Wiku pun menegaskan bahwa Satgas Covid-19 selalu melakukan monitoring setiap harinya untuk menjaga tetap terkendalinya tingkat kasus, keterisian tempat tidur atau bor, kesembuhan, dan kematian karena Covid-19.

Dengan data-data tersebut, kata Wiku, salah satunya dengan diambil keputusan yang memperhatikan rekomendasi ahli kesehatan terkait kebijakan pelonggaran penggunaan masker di tempat terbuka.

โ€œData pendukung terkait dan rekomendasi dari para ahli kesehatan lah pemerintah Indonesia mengambil keputusan termasuk implementasi pelonggaran penggunaan masker di ruangan terbuka,โ€ kata Wiku.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini