Share

Jokowi Anggap Megawati Sebagai Ibunya Sendiri

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Rabu 08 Juni 2022 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 337 2608082 jokowi-anggap-megawati-sebagai-ibunya-sendiri-Dg8M4sICfK.jpg Momen Jokowi dan Megawati Soekarno Putri/ Foto: Raka Dwi

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah dianggap sebagai ibunya sendiri. Hal itu disampaikan saat meresmikan Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Ibu Mega itu seperti ibu saya sendiri. Saya sangat sangat-sangat menghormati beliau, Ibu Mega. Dan hubungan anak dengan ibu ini itu hubungan bantin. Saya sangat hormat kepada beliau yang selalu penuh dengan rasa kepercayaan yang tidak pernah berubah," ujar Jokowi dalam sambutannya, di Masjid At-Taufiq, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022).

Jokowi pun memaklumi bahwa pasti ditemukan adanya perbedaan antara ibu dan anak. Dan hal tersebut merupakan hal yang lumrah.

"Kemudian kalau dalam perjalanan panjang kadang-kadang ada antara anak dan ibu ya itu wajar-wajar saja biasa," jelasnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Kedekatan dengan Megawati pun digambarkan saat mantan presiden kelima itu mengingatkan Jokowi untuk hadir pada acara peresmian Masjid At-Taufiq.

"Sudah tiga bulan yang lalu saya janjian dengan ibu Megawati Soekarnoputri untuk hadir di sini. Kemudian dua bulan yang lalu diingatkan lagi oleh ibu Puan Maharani hari Minggu kemarin juga diingatkan lagi oleh ibu Puan Maharani," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini