Share

Wapres Maruf Amin Kunjungi Kampung Batik Cibuluh Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 08 Juni 2022 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 337 2607931 wapres-maruf-amin-kunjungi-kampung-batik-cibuluh-bogor-H2ifMlCpaH.JPG Wakil Presiden Maruf Amin di Kampung Batik Cibuluh (Foto: MPI/Putra)

BOGOR - Wakil Presiden (Wapres) RI KH Maruf Amin mendatangi Kampung Batik Cibuluh di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (8/6/2022). Dalam kunjungannya ini, Maruf diagendakan menyerahkan simbolis bantuan Baznas kepada pengrajin batik.

Pantauan MNC Portal di lokasi, Wapres Maruf Amin tiba di Kampung Batik Cibuluh sekira pukul 14.28 WIB. Terlihat Wapres mengenakan kemeja putih lengkap dengan peci hitam turut didampingi oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim dan lainnya.

Keduanya nampak berjalan menyusuri gang di pemukiman padat penduduk menuju lokasi kegiatan. Disepanjang jalan, Wapres turut menyapa warga.

Dalam kunjungannya, Wapres diagendakan menyerahkan simbolis bantuan Baznas kepada perwakilan lima orang kelompok pengrajin batik.

Untuk diketahui, Kampung Batik Cibuluh merupakan salah satu kampung binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) Baznas yang berlokasi di Bogor Utara, Kota Bogor. Kampung ini terdiri dari para pengrajin batik dan program pemberdayaan lainnya.

Saat ini, Kampung Batik Cibuluh telah berkembang cukup signifikan dengan berbagai macam bantuan dan pendampingan usaha dari berbagai stakeholder.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini