Share

Tim SAR Bergerak Evakuasi Korban Helikopter Jatuh di Mimika

Saldi Hermanto, Okezone · Rabu 08 Juni 2022 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 337 2607842 tim-sar-bergerak-evakuasi-korban-helikopter-jatuh-di-mimika-KBf0ZypQ0o.jpg Ilustrasi helikopter (Foto: The Independent)

TIMIKA - Tim SAR gabungan dari Hanggar Bandara Mozes Kilangin Timika bergerak menuju lokasi kecelakaan Helikopter Bell 412 SP registrasi PK-DAR milik Derazona Air Service di wilayah Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua. Tim SAR bergerak menggunakan helikopter.

"Tim SAR gabungan dari Basarnas, ERG (Emergency Response Group) dan Pemerintah Daerah sedang bersiap melakukan Medevac (evakuasi medis udara) di Hanggar Airfast," ujar Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Muhammad, Rabu (8/6/2022).

Helikopter membawa 11 orang termasuk pilot. Terdiri dari 2 orang pilot, 6 orang dewasa serta 3 anak-anak. Semua selamat, kecuali ada satu anak yang hilang terlempar.

"PK-DAR crash. 11 POB (3 anak-anak). Semua selamat, kecuali 1 anak masih hilang karena terlempar," katanya.

Helikopter tersebut dioperasikan PT Unitrade Persada Nusantara bekerja sama dengan Pemkab Mimika untuk dijadikan puskesmas keliling udara. Helikopter mengantar jemput pasien maupun tenaga kesehatan dari kota ke pedalaman dan sebaliknya. 

Pihak dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika maupun PT Unitrade Persada Nusantara membenarkan informasi jatuhnya Helikopter Bell 412 SP PK-DAR tersebut. Helikopter hendak mengevakuasi pasien dari wilayah pedalaman (Distrik Jila) untuk dibawa ke Kota Timika.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini