Share

Buronan Asal Jepang Mitsuhiro Taniguchi Ditangkap di Lampung

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 08 Juni 2022 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 337 2607577 buronan-asal-jepang-mitsuhiro-taniguchi-ditangkap-di-lampung-xmv1P2lW9i.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Polri menyatakan bahwa Mitsuhiro Taniguchi (47), buronan asal Jepang telah ditangkap oleh pihak Imigrasi di wilayah Lampung, pada Selasa 7 Juni 2022. 

"Sudah diamankan oleh pihak imigrasi. MT diamankan saat berada di Kalirejo, Lampung Tengah oleh pihak imigrasi Bandar Lampung bersama dengan polsek Kalirejo Polres Lampung Tengah," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada MPI, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Dedi menyebut, setelah dilakukan penangkapan, nantinya pihak Imigrasi akan melanjutkan proses selanjutnya. 

Baca juga: 6 Tahun Buron, Begal Motor di Lampung Utara Ditangkap Polisi

"Subjek TM selanjutnya diserahkan ke Direktorat pengawasan dan penindakan keimigrasian untuk di tindaklanjuti sesuai dengan UU Keimigrasian," ujar Dedi.

Sebelumnya, polisi Jepang mengusut kasus dugaan penipuan dana subsidi bagi usaha kecil yang mengalami dampak Pandemi Covid-19. Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka, yakni Rie Taniguchi (45), Daiki (22) dan putra keduanya yang namanya belum disebutkan berusia 21 tahun. 

Para tersangka diduga diminta oleh Mitsuhiro mengajukan pengembalian pajak atas nama orang yang telah terdaftar di kantor pajak atau memalsukan permohonan.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini