Share

Densus 88 Sebut Temuan Bahan Peledak di Bandung Belum Mengarah ke Kelompok Teror

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 07 Juni 2022 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 337 2607242 densus-88-sebut-temuan-bahan-peledak-di-bandung-belum-mengarah-ke-kelompok-teror-DsPGU2rLo7.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menyatakan bahwa sejauh ini terkait temuan bahan peledak dan senjata api (senpi) pada sebuah rumah di Kota Bandung, Jawa Barat, belum mengarah ke kelompok terorisme.

"Belum ada riwayat jaringan kelompok teror yang tinggal di tempat tersebut," kata kata Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar kepada awak media, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

 BACA JUGA:Densus 88 Dalami Temuan Bahan Peledak dan Senpi di Bandung

Aswin menyebut, pihak detasemen berlambang burung hantu tersebut telah melakukan pendalaman terkait dengan adanya temuan tersebut.

"Insya Allah tidak ada. Sudah kami periksa ke database," ujar Aswin.

 BACA JUGA:Geger Penemuan Peluru Tajam dan Bahan Peledak di Bandung, Polisi ke TKP

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Sebelumnya, Polisi mengamankan sejumlah peluru tajam, senjata api,dan bahan peledak trinitrotoluene (TNT) di sebuah rumah di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (6/6/2022) malam.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara oleh Pasukan Gegana Brimob Polda Jabar, peluru tajam yang ditemukan tersebut beberapa di antaranya masih aktif dan TNT sudah mencair.

"Sudah dicek oleh teman-teman Gegana, sejumlah peluru tajam yang menurut hasil olah TKP masih aktif beberapa kaliber, kemudian beberapa bahan TNT ada yang sudah mencair, dan satu pucuk senjata api," ungkap Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini