Share

M Taufik Dipecat Gerindra, Ini Sejumlah Alasannya

Felldy Utama, iNews · Selasa 07 Juni 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 337 2607121 m-taufik-dipecat-gerindra-ini-sejumlah-alasannya-b3tcJbqeGh.jpg M Taufik (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra, Wihadi Wiyanto mengungkap sejumlah alasan yang mendasari pihaknya menjatuhkan sanksi pemberhentian atas keanggotaan M Taufik di partai. Salah satu alasannya, berkaitan dengan kekalahan Prabowo Subianto di DKI Jakarta pada Pilpres 2019.

"Suadara M. Taufik selaku kader Gerindra, dalam kedudukannya sebagai unsur pimpinan pada kepengerusan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, serta pada DPRD DKI Jakarta dari fraksi Gerindra nyatanya telah gagal dalam menjalankan amanah partai terkait dengan kalahnya perolehan suara pasangan Prabowo-Sandi di DKI Jakarta pada Pilpres 2019," kata Wihadi, Selasa (7/6/2022).

Selain itu, di bawah kepemimpinan Taufik, Partai Gerindra justru tidak memiliki kantor tetap DPD Provinsi DKI Jakarta, sebagaimana kantor DPD di daerah lainnya.

"Kita partai besar, masa kantornya pindah-pindah. Itu salah satu ketidakloyalannya," ujarnya.

Persoalan lain yang menjadi pertimbangan MKP Partai Gerindra memberikan sanksi pemberhentian ini, lantaran masih ada kasus dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan pemerintah DKI yang melilitnya.

"Ada beberapa kasus korupsi yang masih berjalan prosesnya dan diperiksa oleh KPK," pungkasnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini