Share

Ridwan Kamil Ungkap Eril Punya Lisensi Menyelam, Duga Putranya Kram saat Berenang

Tim Okezone, Okezone · Senin 06 Juni 2022 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 337 2606800 ridwan-kamil-ungkap-eril-punya-lisensi-menyelam-duga-putranya-kram-saat-berenang-GQV4bnZMUV.png Ridwan Kamil dan Eril. (Foto: IG @ridwankamil)

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menduga anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril mengalami kram saat berenang di Sungai Aare, Bern Swiss. Hal itu diduga jadi penyebab Eril terseret arus hingga belum ditemukan sampai saat ini.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat acara takziah di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Senin (6/6/2022) malam. 

Pria yang karib disapa Kang Emil itu mengatakan, Sungai Aare berbeda dengan sungai-sungai di Indonesia yang sumbernya dari mata air. Sementara Sungai Aare airnya dari salju atau es yang mencair.

Baca juga:  Takziah ke Rumah Ridwan Kamil, Anies: Eril Pembuka Pintu Jannah bagi Orangtuanya

“Sedingin-dinginnya (sungai di Indonesia) masih menghangat. Sedangkan Sungai Aare (sumber air) datang dari salju es yang mencair. Walau cuacanya biru, panas itu airnya seperti air kulkas,” ucap Ridwan Kamil.

Dari sanalah dia menduga sang anak mengalami kram saat berenang. Apalagi, Eril punya postur tinggi, hobi berenang dan punya lisensi menyelam.

Follow Berita Okezone di Google News

“Jadi pas kejadian, anak kami diduga ada kram, karena fisiknya itu lebih tinggi dari saya, di usia lagi bagus badannya, hobi berenang dan punya lisensi menyelam pula. Menurut logika fisik harusnya aman-aman saja tapi kita kan tak pernah tahu kan, makanya disebut musibah,” ucap Kang Emil.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini