Share

NU Jaga Jarak dalam Politik

Widya Michella, MNC Media · Senin 06 Juni 2022 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 337 2606301 nu-jaga-jarak-dalam-politik-6Iarnk9mR7.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Ketua PBNU, Savic Ali mengatakan pihaknya telah menjaga jarak dalam perpolitikan di Indonesia. Walaupun dirinya tak menampik banyaknya warga NU yang terlibat dalam konteks hubungan sosial politik Indonesia yakni menjadi anggota partai politik (parpol) dan pejabat negara.

"Tetapi NU organisasi sosial "menjaga jarak dalam politik" karena NU punya prioritas tersendiri yang beda dari parpol,"kata Savic dalam seminar nasional yang disiarkan secara daring, Senin,(06/06/2022).

Nmun secara umum, kata Savic warga NU sendiri memang sangat punya kesadaran yang cukup terkait praktek demokrasi di Indonesia. Termasuk Pemilu 2024 sudah mulai muncul diskursus.

"Tetapi dalam konteks mensukseskan pemilu dan medium capai Demokrasi, NU Saya kira punya kans besar. tantangan-tantangannya tentu saja masih banyak,"ujar dia.

Savic mengatakan generasi muda NU pun kini telah lebih sadar terhadap perpolitikan di Indonesia. Walaupun diantara nya juga masih banyak yang skeptis terhadap politik itu sendiri.

"Kalau generasi muda jauh lebih aware terkait itu. Walaupun skeptis terhadap politik juga kita akui lumayan,"tuturnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini