Share

Jawaban Zulkifli Hasan saat Ditanya soal Capres-Cawapres KIB

Ari Sandita Murti, Sindonews · Minggu 05 Juni 2022 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 337 2605922 jawaban-zulkifli-hasan-saat-ditanya-soal-capres-cawapres-kib-tdD8MXzDKW.jpg Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto : MPI)

JAKARTA - Ketum PAN, Zulkifli Hasan menyebutkan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) berpeluang mengusung Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang dari PAN, Golkar, dan PPP. Bahkan, peluang mengusung dari luar KIB pun bisa terjadi.

"Tentu dari PAN satu ya, dari Golkar dari PPP, itu interal kita kan. Tentu dari luar juga segala kemungkinan bisa karena itu belum dibahas, itu nanti," ujarnya pada wartawan di Jakarta Selatan, Minggu (5/6/2022).

Namun, kata dia, sejauh ini belum ada pembahasan terkait hal itu. Pasalnya, sejauh ini pihaknya tengah memperkuat Platform guna memajukan Indonesia agar tak lagi terjadi politik polarisasi.

"Kita ingin bagaimana Indonesia menghadapi geopolitik yang berubah. Jadi, banyak tantangan Indonesia yang tak mudah akan kita hadapi, itu dahulu yang kami rumuskan nanti siapa cari yang cocok jadi presidennya, kan gitu," tuturnya.

Dia menambahkan, banyak tantangan Indonesia yang tak mudah bakal dihadapi sehingga pihaknya pun berhuat merumuskan persoalan-persoalan yang bakal dihadapi dahulu.

Baru usai itu, pihaknya bakal mencari siapa sosok yang cocok menjadi presiden yang bakal diusungnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini