Share

Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Masuk Radar KIB Jadi Capres 2024

Felldy Utama, iNews · Minggu 05 Juni 2022 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 337 2605775 ganjar-pranowo-dan-anies-baswedan-masuk-radar-kib-jadi-capres-2024-jfaJKDnHLL.jpg Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo (Foto : Instagram)

JAKARTA - Nama Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan masuk ke dalam radar calon eksternal yang berpotensi diusung koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat menyampaikan sambutan di acara silaturahim nasional (Silatnas) KIB. Dia bercerita, banyak pihak yang berspekulasi pembentukan koalisi ini untuk dijadikan perahu bagi calon tertentu.

"Jangan-jangan ini koalisi untuk Pak Ganjar. Oh, bisa juga, ada lagi yang tanya, Pak, jangan-jangan ini koalisi untuk Pak Anies? Bisa juga," kata pria yang akrab disapa Zulhas dalam acara yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Wakil Ketua MPR itu menegaskan bahwa KIB membuka peluang terhadap semua calon yang muncul di permukaan publik. Nantinya, nama-nama itu akan dibahas di internal koalisi.

"Kok, semua bisa? Sebab, kami memang belum membicarakan soal capres dan cawapres," ujarnya.

Tak hanya tokoh-tokoh eksternal, Zulhas mengatakan KIB juga membuka peluang yang sama untuk menempatkan kader-kader terbaik dari tiga parpol yang gabung dalam KIB untuk maju di pangggung demokrasi tersebut.

"Katanya Pak Airlangga mau jadi capres, saya jawab layak pantas. Ketua partai pemenang nomor dua Pak Airlangga layak jadi capres, Pak Suharso Ketua Umum PPP ditanya, layak juga jadi capres atau cawapres," pungkasnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini