Share

Ketum PPP: KIB Tak Alergi Usung Capres dari Luar Koalisi

Felldy Utama, iNews · Sabtu 04 Juni 2022 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 04 337 2605710 ketum-ppp-kib-tak-alergi-usung-capres-dari-luar-koalisi-L8XfLlhUgb.jpg Ketum DPP PPP Suharso Monarfa (Foto: Felldy Utama)

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menegaskan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tak menutup peluang untuk mengusung tokoh eksternal sebagai calon presiden (Capres) pada kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Suharso dalam sambutannya menyadari, banyak pihak yang selalu mempertanyakan siapa sosok yang akan diusung KIB dalam kontestasi Pilpres 2024. Dia menegaskan, isu ini belum menjadi pembahasan oleh koalisinya.

"Memang belum saatnya kita membicarakan pasangan Capres-Cawapresnya yang diusulkan koalisi," kata Suharso dalam sambutannya di acara silaturahim nasional (Silatnas) KIB yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Kendati demikian, Menteri PPN/Bappenas ini menegaskan bahwa perihal calon, KIB tidak menutup kemungkinan sosok tersebut akan berasal dari luar kader parpol koalisi.

Terpenting, kata dia, sosok tersebut memiliki komitmen untuk masa depan bangsa Indonesia. Selain itu, sosok ini juga tentunya bisa diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Koalisi Indonesia Bersatu tidak alergi (Capres) dari luar koalisi, sepanjang memenuhi hal-hal yang kita sepakati," ujarnya.

Meski begitu, Suharso menegaskan bahwa tiga parpol yang tergabung dalam KIB memiliki kader-kader terbaik yang dapat mengisi posisi capres dan cawapres. Hal inilah yang membuat KIB belum pasti akan melirik nama-nama yang berada di luar ketiga partai tersebut.

"Kami juga punya yang terbaik, kami punya yang terbaik untuk Indonesia yang bersatu, yang berkemakmuran, dan berkeadilan. Karena itu, kenapa kita harus menengok ke seberang sungai," pungkasnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini