Share

Momen Petinggi Tiga Parpol KIB Bergandengan Tangan Saat Nyanyikan Bagimu Negeri

Felldy Utama, iNews · Sabtu 04 Juni 2022 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 04 337 2605681 momen-petinggi-tiga-parpol-kib-bergandengan-tangan-saat-nyanyikan-bagimu-negeri-ITzUcK2XaR.JPG Momen Petinggi KIB berandengan tangan (Foto MPI)

JAKARTA - Ada momen menarik yang terjadi pada acara silaturahim Nasional tiga partai politik yang tergabung dalam koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Para petinggi ketiga parpol seperti Golkar, PAN dan PPP bergandengan tangan saat menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, momen itu terjadi saat pembukaan acara Silatnas parpol KIB. Dimana, acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam momen ini, semua petinggi sekaligus kader tiga parpol berdiri dari tempat duduknya masing-masing.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembukaan Silatnas dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri yang dipandu penyanyi kawakan, Lea Simanjuntak. Pada momen inilah, para Ketua umum, petinggi parpol, hingga senior partai pun merapatkan diri sekaligus bergandengan tangan untuk menyanyikan lagu tersebut.

Dalam pertemuan ini, jajaran pengurus pusat dari ketiga parpol tersebut terpantau ikut dalam acara Silatnas ini. Yang menarik, acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh senior seperti Luhut Binsar Panjaitan, Abu Rizal Bakrie, Akbar Tandjung, Agung Laksono, Hatta Rajasa, Asman Abnur, hingga Zainut Taufid Saidi.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung memastikan tiga partai politik (parpol) dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan bertemu pada Sabtu (3/6/2022). Pertemuan akan digelar di kawasan Senayan, Jakarta.

Doli menyampaikan, pertemuan parpol KIB ini dalam rangka melakukan silaturahmi. Namun, ia mengakui ada beberapa agenda penting yang akan dibahas dalam pertemuan itu.

"Insya Allah tanggal 4 besok kita buat acara ya. Halalbihalal sekaligus silaturahmi nasional dan pendatanganan semacam MoU antara ketiga partai ini," kata Doli, Jumat (3/6/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini