Share

Refly Harun Laporkan Tersangka Penculikan Anak, Ini Kata Polri

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 03 Juni 2022 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 337 2605273 refly-harun-laporkan-tersangka-penculikan-anak-ini-kata-polri-EcUFOPADz7.jpg Refly Harun (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polri menyatakan bakal menindaklanjuti laporan dari Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh tersangka kasus penculikan anak Bogor, Tangerang dan Jakarta, Rizal Afif (28).

Terkait hal ini, Refly merasa tak terima karena dituduhkan memberikan uang Rp7 juta kepada Rizal agar mengaku terkait dengan Bahar bin Smith dan Munarman saat tampil di podcast YouTube miliknya.

"Tentunya akan dilakukan pendalaman atau tahapan penyelidikan terlebih dahulu," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Kendati begitu, Gatot belum dapat membeberkan lebih lanjut mengenai proses hukum ataupun rencana pemeriksaan yang akan dilakukan oleh Bareskrim terkait kasus itu.

Baca juga: BNPT: Penculik Anak di Jabotabek Bukan Napi Teroris, Hanya Cari Popularitas!

"Nanti kita update lagi," ujarnya.

Adapun kasus ini teregister dalam Nomor: LP/B/0257/VI/2022/SPKT/BARESKRIM Polri tertanggal 2 Juni 2022. Refly turut melaporkan pemilik akun @_ekokuntadhi.

Baca juga: Modus Penculik Anak di Bogor-Jaksel, Mengaku Polisi dan Takut-takuti Bocah Tak Pakai Masker

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Dalam perkara ini, Refly turut merasa pernyataam Rizal Afif terkait dirinya sudah mengganggu kredibilitasnya sebagai seorang YouTuber. Selain itu, Ia menyinggung dirinya yang bergerak di bidang hukum sehingga memerlukan kepercayaan dari masyarakat.

"Jadi ada dua orang yang saya laporkan dalam LP ini, yang pertama si Rizal Arif yamg kedua akun Ekokun yang memviralkan itu," kata Refly Harun kepada wartawan, Kamis 2 Juni 2022.

Rizal merupakan tersangka kasus penculikan dan pencabulan 12 anak yang mengaku sebagai mantan narapidana kasus terorisme kepada polisi. Namun BNPT menyatakan Rizal bukan mantan napi teroris.

Baca juga: Sidang Habib Rizieq, Refli Harun: Telegram Kapolri untuk Polisi Bukan Masyarakat!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini