Share

Intip Gaya Menhan Prabowo saat Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Riezky Maulana, iNews · Rabu 01 Juni 2022 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 337 2603773 intip-gaya-menhan-prabowo-saat-upacara-peringatan-hari-lahir-pancasila-I1RWPKrraU.jpg Prabowo saat mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila/ Foto: Istimewa

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Upacara itu diikutinya secara daring, Rabu (1/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Prabowo mengenakan pakaian adat Beskap Betawi. Peci hitam melekat di kepala mantan Danjen Kopassus itu.

Pakaian serba warna putih dan dikenakan purnawirawan bintang tiga ini. Songket berwarna coklat dengan motif tribal juga membalut pinggannya.

Sementara itu, Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Muhammad Herindra juga ambil bagian dalam upacara secara daring.

Berbeda dari Prabowo, Herindra terlihat mengenakan pakaian adat Suku Rote Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tak lupa, topi khasnya yang disebut Ti’i Langga dan songket berwarna hitam putih menempel di pundaknya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur dan memimpin jalannya upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (1/6/2022).

"Hari ini 1 Juni 2022 kita memperingati Hari Lahir Pancasila di kota Ende, Nusa Tenggara Timur. Di kota yang sangat bersejarah ini Bung Karno proklamator kemerdekaan, bapak pendiri bangsa merenungkan dan merumuskan Pancasila," ujar Jokowi dalam amanatnya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam amanatnya itu, Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama membumikan dan mengaktualisasikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

"Dari kota Ende saya mengajak seluruh anak-anak bangsa dimanapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila. Dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," kata Jokowi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini