Share

Jokowi: Ketersediaan Stok Vaksin Booster Lebih dari Cukup

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Senin 30 Mei 2022 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 337 2602751 jokowi-ketersediaan-stok-vaksin-booster-lebih-dari-cukup-UXZndANhWc.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa ketersediaan vaksin booster saat ini lebih dari cukup. Masyarakat pun diimbau untuk segera melakukan vaksinasi booster.

"Stok vaksin Covid-19 untuk booster lebih dari cukup. Saya minta masyarakat agar segera memanfaatkan fasilitas vaksin booster gratis ini," ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/5/2022).

Jokowi menyebut bahwa vaksinasi booster sangat penting. Dirinya menjelaskan bahwa data dari kementrian kesehatan menunjukan vaksinasi booster dapat meningkatkan kekebalan dua kali lipat dibanding dosis kedua.

"Vaksinasi booster ini juga diperlukan untuk melindungi orang tua dan kelompok masyarakat rentan atau memiliki komorbit dari penularan Covid-19," jelasnya.

Selain itu, Jokowi pun bersyukur bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia sudah melandai. Hal tersebut terlihat dari aktivitas masyarakat sudah mulai kembali normal dan ekonomi masyarakat sudah mulai bergerak kembali.

Baca juga: Jokowi: Masyarakat Jangan Memilih Jenis Vaksin

"Tentunya semua ini berkat keberhasilan kita semua mengendalikan pandemi Covid-19 dengan baik," katanya.

Baca juga: Terima KPU di Istana, Jokowi Sepakat Masa Kampanye Dipersingkat Jadi 90 Hari

Namun, kata Jokowi, masyarakat tidak boleh lengah. Maka dari itu momentum pemulihan saat ini harus terus dijaga dan tetap disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi.

"Momentum pemulihan ini harus kita jaga. Untuk itu saya meminta masyarakat agar melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap dua dosis ditambah vaksinasi booster untuk mencegah penularan," ungkapnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini