Share

Sungai Aare Swiss, Tempat Putra Ridwan Kamil Hilang, Berarus Tenang Namun Deras

Arif Budianto, Koran SI · Minggu 29 Mei 2022 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 337 2602020 sungai-aare-swiss-tempat-putra-ridwan-kamil-hilang-berarus-tenang-namun-deras-Erj8gCQ5Xq.jpg Prabu Revolusi saat memantau Sungai Aare/ Foto: Istimewa

BANDUNG - Keberadaan putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (23) hingga kini belum diketahui keberadaannya. Sungai Aare, Bern, Swiss yang tampak cukup jernih dan tenang, ternyata memiliki aliran air cukup deras.

Laporan jurnalis senior MNC Media Prabu Revolusi menyebutkan, walaupun air tampak cukup tenang, namun arus sungai Aare terlihat cukup deras. Hal itu terlihat pada air yang mengalir dengan cepat. Benda yang ada di atasnya pun dengan cepat terbawa arus.

"Dibalik sungai yang tenang ini, arus di bawahnya cukup deras. Harus berhati-hati memutuskan berenang di sungai ini, " kata Prabu langsung dari lokasi, dikutip Minggu (29/5/2022).

Namun, kata dia, bagi warga Bern, Swiss, sungai itu menjadi lokasi wisata favorit karena airnya yang biru dan pemandangannya yang indah. Sungai Aare memiliki panjang sekitar 280 Km, mengelilingi Kota Bern, Swiss.

Air Sungai Aare tampak sangat bersih. Begitupun kondisi di samping kanan dan kiri sungai, sangat terawat. Rumput tumbuh hijau, sementara di bahu rungau terdapat area bagi pejalan kaki. Bagi yang akan berenang, terdapat tangga dan pegangan besi untuk mencebur ke dalam sungai.

"Berenang di Sungai Aare adalah tradisi bagi masyarakat di Kota Bern. Bahkan sudah menjadi budaya otentik penduduk kota ini, " tutup Prabu.

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini