Share

Doakan Keselamatan Eril Putra Ridwan Kamil, Suasana Haru Selimuti Jamaah Masjid di Bandung

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Jum'at 27 Mei 2022 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 337 2601338 doakan-keselamatan-eril-putra-ridwan-kamil-suasana-haru-selimuti-jamaah-masjid-di-bandung-2NyS1TfIiu.jpg Jamaah mendoakan keselamatan Eril. (Foto: Agung Bakti)

BANDUNG - Suasana baru menyelimuti kegiatan doa bersama yang digelar di Masjid Al Muttaqien di lingkungan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022).

Doa bersama yang dilaksanakan selepas Sholat Jumat tersebut digelar menyusul kabar hilangnya Emmeril Khan Mumtadz (Eril) akibat terseret arus Sungai Aaree di Kota Bern, Swiss.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Setiawan Wangsaatmaja dalam sambutannya mengatakan, doa bersama ini sengaja digelar demi keselamatan putra sulung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil itu.

Dia berharap, melalui doa bersama, Eril dapat ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.

"Pada hari Jumat ini, kami ingin mendapatkan keikhlasan dari hadirin semua untuk turut mendoakan, agar diberikan yang terbaik," ungkap Setiawan.

Baca juga: Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Wali Kota Bandung Ajak Warga Turut Mendoakan

Setiawan juga memastikan, pihaknya terus berkomunikasi dengan pihak keluarga Ridwan Kamil untuk mendapatkan informasi terkini terkait perkembangan musibah tersebut.

"Sekali lagi saya mohon keikhlasannya, semoga baik Emmeril dan seluruh keluarga Bapak Ridwan Kamil tetap diberikan kekuatan dan secara periodik kami terus kontak, didapatkan berita yang mudah mudah-mudahan menggembirakan, ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat," kata Setiawan.

Suasana haru tampak menyelimuti kegiatan doa bersama tersebut. Dipimpin oleh seorang kyai, seluruh jemaah yang hadir pun tampak khusuk memanjatkan doa, agar Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.

Diketahui, hingga saat ini, pihak keluarga masih menantikan kabar baik terkait Eril. Elpi Nazmuzaman, adik Ridwan Kamil mengungkapkan, berdasarkan informasi dari pihak keluarga yang berada di lokasi kejadian, sebelum hilang, pemuda yang akrab disapa Eril itu tengah berenang dengan adik perempuannya, Camillia Laetitia Azzahra.

Menurut Elpi, saat keduanya berenang, Eril dan Camilia ditemani keluarga. Adapun sang ibu, Atalia Praratya tidak berada di lokasi kejadian dan Ridwan Kamil sendiri tengah berada di Inggris dalam kunjungan kerjanya.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari family di lokasi, yang berenang hanya anak anak saja, artinya anak dewasa, Eril dan adiknya. Bu Atalia gak ikut, ditemani family di sana," ungkap Elpi saat memberikan keterangan resminya di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Elpi juga mengungkapkan, masih berdasarkan informasi dari pihak keluarga di lokasi kejadian, sebelum dinyatakan hilang, Eril gagal naik ke darat dan terseret arus sungai.

"Saat naik ke atas, kelihatannya agak kesulitan. Ya kami juga tidak paham, cuma itu informasi yang kami terima, barangkali ada arus begitu. Singkatnya yang lain bisa naik ke darat, terus kemudian terbawa arus, itu informasi yang kami terima per jam 11 malam tadi," terangnya.

Caption: Jemaah Masjid Al Muttaqien memanjatkan doa demi keselamatan Emmeril Khan Mumtadz yang hilang terseret arus sungai Aaree di Kota Bern, Swiss.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini