Share

Jadi Adik Ipar Jokowi, Ini Kisah Romantis Anwar Usman dengan Idayati hingga ke Pelaminan

Nur Khabibi, MNC Portal · Kamis 26 Mei 2022 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 337 2600549 jadi-adik-ipar-jokowi-ini-kisah-romantis-anwar-usman-dengan-idayati-hingga-ke-pelaminan-9gD2mujnQk.jpg Foto: Pengantin Production

SOLO - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman resmi menjadi adik ipar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) setelah mengucapkan akad nikah di Graha Saba Buana Solo, Kamis (26/5/2022).

 (Baca juga: Dengan Nada Bergetar, Ini Momen Mengharukan Jokowi Nikahkan Adik Kandungnya)

Anak pertama Idayati, Septiara Silviani Putri menceritakan awal mula pertemuan mereka hingga memutuskan menikah hari ini. Ia menyebutkan, perkenalan mereka berawal dari seorang teman kedua pengantin baru tersebut.

"(Dikenalkan) sama temennya bapak (Anwar Usman) dan ibu (Idayati) ketemu beberapa kali," kata Septiara kepada wartawan.

 (Baca juga: Sah! Ketua MK Anwar Usman Resmi Jadi Adik Ipar Presiden Jokowi)

Ia menjelaskan, keduanya kemudian merasa cocok setelah bertemu beberapa kali. Hingga akhirnya menuju ke pelaminan. 

Setelah yakin dengan perasaan cinta mereka, keduanya memutuskan untuk menikah yang dilaksanakan hari ini. "Berlanjutlah ke jenjang yang lebih serius (menikah)," ucapnya.

Sebelumnya, Akad pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman digelar Kamis (26/5/2022) ini di Solo, Jawa Tengah. Prosesi berlangsung di Gedung Graha Saba Buana.

"Saya nikahkan dan saya jodohkan saudara perempuan saya, Idayati, dengan engkau Anwar Usman bin Usman Rahim, almarhum, dengan mas kawin seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai," ucap Jokowi.

"Saya terima nikah dan jodohnya Idayati binti Noto Mihardjo dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," jawab Anwar.

Doa nikah kemudian dibacakan Wahiddudin Adams. Wahiddudin mendoakan agar Allah memberkati kedua mempelai ini dan menyatukan mereka dalam kebaikan.

"Ya Allah limpahkanlah keberkahan kepada kedua mempelai, sepanjang usia kehidupan," kata Wahiddudin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini