Share

Begini Situasi di Depan Gedung Pernikahan Adik Jokowi, Ada Penjaga Berpakaian Adat

Nur Khabibi, MNC Portal · Kamis 26 Mei 2022 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 337 2600514 begini-situasi-di-depan-gedung-pernikahan-adik-jokowi-ada-penjaga-berpakaian-adat-mXPLTCqf9d.jpg Penjaga di depan Gedung pernikahan adik Jokowi (Foto: Nur Khabibi)

SURAKARTA - Gedung Graha Saba Buana dikunjungi tokoh-tokoh nasional. Kedatangan mereka untuk menghadiri acara akad nikah adik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman.

Jelang pembacaan sumpah setia sehidup mati tersebut, jalan depan Graha Saba Buana ditutup untuk kendaraan umum. Jalan dikhususkan untuk kendaraan yang akan menghadiri acara akad nikah.

BACA JUGA:Jelang Pernikahan Adik Jokowi, Jalan Letjen Suprapto Ditutup 

Petugas gabungan dari TNI-Polri berjaga di sepanjang Jalan Letjen Suprapto. Pengalihan arus lalu lintas di depan dimulai dari lampu merah simpang Jalan Letjen Suprapto dengan Jalan Ki Mangun Sarkoro.

Selain TNI-Polri, nampak juga penjaga yang menggunakan pakaian khas Jawa. Mereka mengenakan pakaian luaran berwarna merah dengan kombinasi dalaman berwarna putih.

Kemudian untuk bawahan, mereka mengenakan celana hitam dipadukan dengan batik. Selain itu, mereka juga membawa tombak yang mata tombaknya ditutup dengan kain berwarna merah.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Akan Jadi Wali Nikah Idayati dengan Anwar Usman 

Hingga berita ini ditulis, sejumlah tamu undangan terus berdatangan, dari Menteri, Kepala Badan/Lembaga hingga Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini