Share

Berikut Rangkaian Akad Nikah Anwar Usman dan Idayati

Nur Khabibi, MNC Portal · Rabu 25 Mei 2022 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 337 2600277 berikut-rangkaian-akad-nikah-anwar-usman-dan-idayati-J7He3YbdtF.jpg Anwar Usman dan Idayati ikut gladi bersih jelang pernikahan (Foto: Nur Khabibi)

SURAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman akan menikahi adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati. Keduanya akan mengucapkan sumpah setia mereka di Gedung Graha Sabha Buana, Kamis 26 Mei 2022.

Penata acara, Dani Wigung mengatakan, rangkaian acara pernikahan tersebut akan dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan diawali Pasrah Tampi.

"Penyerahan calon pengantin putra dari keluarga putra kepada keluarga putri. Kemudian, dari keluarga putri akan menerima calon pengantin putra untuk dinikahkan dengan calon pengantin putri," kata Dani saat konferensi pers di Gedung Graha Sabha Buana, Rabu (25/5/2022).

BACA JUGA:Akad Nikah Adik Jokowi dengan Anwar Usman Bakal Dihadiri 200 Tamu 

Setelah Pasrah Tampi, Anwar Usman akan langsung diarahkan ke tempat akad nikah. Kemudian, Idayati akan menyusul calon pengantin pria.

Selanjutnya menyusul saksi dari kedua belah pihak, yakni Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagi saksi keluarga pengantin putra, dan Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin saksi pengantin putri.

"Kemudian, Bapak Joko Widodo datang yang terakhir sebagai wali nasab," ungkap Dani.

Hingga berita ini ditulis, kedua calon pengantin masih mengikuti acara gladi resik. Anwar Usman menghadiri acara tersebut dengan menggunakan pakaian berwarna putih polos dengan dipadukan celana hitam dan berpeci.

Kemudian, Idayati datang dengan menggunakan pakaian batik dengan dominasi warna hijau dan coklat. BACA JUGA:Jelang Akad Nikah, Anwar Usman dan Idayati Ikuti Gladi Bersih

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini