Share

Hakim Nyabu di Pengadilan, DPR Minta Gelar Tes Narkoba secara Massal

Kiswondari, Sindonews · Rabu 25 Mei 2022 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 337 2600265 hakim-nyabu-di-pengadilan-dpr-minta-gelar-tes-narkoba-secara-massal-sYGec2RfKe.jpg Ahmad Sahroni (Foto: IG ahmadsahroni88)

JAKARTA - Komisi III DPR geram mendengar berita penangkapan dua orang hakim di Pengadilan Negeri (PN) Rangkasbitung, Lebak oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Banten pada Selasa 24 Mei 2022. Apalagi, kedua hakim ini menggunakan sabu di area kantor pengadilan.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyebut, penangkapan ini tidak hanya memprihatinkan, tapi juga sangat mengecewakan publik. Pasalnya, hakim adalah jabatan yang sangat mulia dan merupakan tempat orang mencari keadilan.

“Penangkapan ini sangat memalukan, memprihatinkan, dan sangat membuat geram. Pasalnya, seperti kita tahu, hakim adalah posisi yang sangat mulia di mana orang banyak datang untuk mencari keadilan. Namun faktanya, para hakim ini dengan sangat tidak bertanggung jawab justru menggunakan barang haram. Jadi ini sangat membuat miris,” kata Sahroni, Selasa (25/5/2022).

BACA JUGA:Tangkap 2 Pengedar Narkoba, Polisi Sita 1 Kg Lebih Sabu di Kendari 

Oleh karena itu, politikus Partai Nasdem ini meminta agar badan pengawas di Komisi Yudisial (KY) bekerja sama dengan BNN untuk makin meningkatkan pengawasannya demi mencegah beredarnya narkoba di kalangan hakim.

Menurut Sahroni, diperlukan evaluasi dan pengawasan secara menyeluruh terkait penemuan ini.

“Karena insiden ini, saya juga meminta kepada Komisi Yudisial dengan menggandeng BNN untuk melaksanakan test narkoba pada hakim secara massal. Hal ini perlu demi menjaga dan memulihkan marwah hakim dan kepercayaan publik pada lembaga kehakiman," pungkas legislator asal Tanjung Priok ini.

BACA JUGA:Gary Iskak Ditangkap, Polisi: Sambil Kerja Konsumsi Sabu-Sabu 

(Ari)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini