Share

Densus 88 Sebut Mahasiswa IA Terafiliasi dengan JAD

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 25 Mei 2022 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 337 2600048 densus-88-sebut-mahasiswa-ia-terafiliasi-dengan-jad-UoMVOZqAXX.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar menyebutkan, pihaknya menelusuri jejak keterlibatan mahasiswa tersangka teroris berinisial IA yang diamankan di Malang, Jawa Timur pada Senin 23 Mei 2022 lalu.

"IA ini merupakan salah satu penyebar propaganda Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Terkait pendanaan, kita masih mendalami," ujar Aswin Siregar, Rabu (25/5/2022).

BACA JUGA:Breaking News! Densus 88 Gerebek Tempat Kos, Satu Simpatisan ISIS Ditangkap 

Dikatakannya, tersangka berinisial IA terhubung dengan salah satu anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang saat ini sudah di tangkap. Komunikasi tersebut berhubungan dengan rencana penyerangan kantor polisi dengan menggunakan senjata api.

"Penyerangan ke fasilitas milik thogut, yaitu polisi. Caranya dengan fisik dan senjata api ataupun senjata tajam," jelas Aswin Siregar.

 BACA JUGA:Ini Bentuk Dukungan 24 Teroris ke Kelompok MIT yang Ditangkap Densus 88

Meskipun demikian dirinya masih menelusuri terkait motif dari penyerangan terhadap kantor polisi yang direncakan tersebut.

Aswin mengungkapkan tersangka IA hendak melakukan amaliyah dan direncanakan dengan tersangka dari JAD tersebut.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini