Share

Usai Jadi Wali Nikah Adiknya, Jokowi Akan Langsung Blusukan ke Pasar

Bramantyo, Okezone · Rabu 25 Mei 2022 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 337 2599975 usai-jadi-wali-nikah-adiknya-jokowi-akan-langsung-blusukan-ke-pasar-ftgf1z5evv.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Setpres)

SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata tak hanya menjadi Wali Nikah pada pernikahan adik kandungnya, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman.

Usai menjadi Wali Nikah, mantan Wali Kota Solo ini pun dijadwalkan blusukan ke sejumlah pasar tradisional.

Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Achiruddin membenarkan agenda blusukan Presiden Jokowi usai menjadi Wali Nikah adiknya.

Menurut Achiruddin, ada dua pasar tradisional direncanakan akan dikunjungi mantan Gubernur DKI Jakarta ini. Dua lokasi tersebut merupakan Pasar Mojosongo, dan Pasar Gede yang berada di Kota Solo.

"Ada beberapa titik yang dikunjungi beliau, yakni di Pasar Mojosongo, Pasar Gede, selain menghadiri pernikahan," papar Achiruddin, Rabu (25/5/2022).

Sementara itu rencana kedatangan Presiden Jokowi di pernikahan adiknya disusul dengan agenda blusukan, ribuan personel gabungan TNI - Polri telah disiagakan.

Untuk mengamankan acara keluarga orang nomer satu dan blusukan Presiden Jokowi, 2200 personel telah dipersiapkan.

Apel VVIP itupun dipimpin langsung Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Achiruddin, dan didampingi Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

"Kita hari ini menggelar apel gelar, dengan harapan semua personel memahami fungsi, dan bidangnya masing-masing," ucapnya. 

Usai apel gelar pasukan ini, petugas akan melakukan gladi resik, dan melakukan pengecekan rute presiden. Setelah itu, personel akan ditempatkan pada posnya masing-masing.

"Saat kunjungan Presiden, semua sudah siap dan aman," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini