Share

Jenderal Kopassus Ini Ungkap Tugas Berat yang Dihadapi TNI

Riana Rizkia, MNC Portal · Rabu 25 Mei 2022 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 337 2599876 jenderal-kopassus-ini-ungkap-tugas-berat-yang-dihadapi-tni-ifxe6lagio.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menggelar acara Ngopi Bareng bertajuk 'Ngobrol Penuh Inspirasi TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI'. Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan tugas berat yang dihadapi TNI saat ini.

(Baca juga: Demo 21 April di Istana, Jenderal Kopassus Turun Tangan Kerahkan Ribuan Prajurit)

"Kita punya tugas berat, kita katalisator dan juga dinamisator untuk menjaga bangsa, yang harus terus menjaga NKRI," kata Untung dalam sambutannya di Aula Sudirman Makodam Jaya, Cililitan, Rabu (25/5/2022).

"Tetapi tanggung jawab kita semua untuk mempertahankan kesatuan, agar nanti dapat mewarisi Indonesia aman sejahtera," sambungnya.

Jenderal bintang dua yang malang melintang di Korps Baret Merah Kopassus ini menyebut, selalu ada konflik di dunia, baik secara internasional maupun nasional. Untung mengatakan, tidak ada satu menit pun dunia itu aman.

"Dinamika dunia saat ini yang benar-benar tidak ada satu menit pun, tidak ada satu detik pun dunia itu aman, selalu akan ada konflik masalah, baik secara internasional, regional, domestik, dan tentu saja di tempat kita sendiri," ucapnya.

Bukan hanya tugas TNI, namun Untung mengungkap bahwa generasi muda juga mempunyai andil untuk ikut menjaga keamanan negara.

"Oleh karena itu kewajiban kita untuk menjaga eksistensi dan kita juga harus menyiapkan generasi yg akan datang agar mempunyai kemampuan untuk menjaga NKRI lebih baik," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini