Share

Polri Akan Terapkan Contraflow saat Pelaksanaan KTT G20 di Bali

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 25 Mei 2022 06:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 337 2599804 polri-akan-terapkan-contraflow-saat-pelaksanaan-ktt-g20-di-bali-FHnYVnYRlc.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Korlantas Polri akan menerapkan kebijakan rekayasa lalu lintas contraflow sepanjang kurang lebih 3 kilometer saat pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022 mendatang.

Kakorlantas diketahui melakukan patroli motor di Desa Wisata Panglipuran dan Batur Kintamani, Bali. Kegiatan itu dilakukan untuk mengecek rute delegasi Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

"Kita sudah melihat ada ruas jalan yang nantinya akan dijadikan rute perjalanan Presidensi G20. Rencananya nanti kita akan mempersiapkan contraflow terhitung panjang ruas jalannya sekitar 3 km," ujar Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi, Selasa (24/5/2022).

Ia menyebutkan Kakorlantas Irjen Firman Shantyabudi sudah melakukan pengecekan jalan untuk rencana contraflow itu.

"Kakorlantas dan jajaran melakukan asistensi berkaitan dengan rute roll akhir yang akan dilalui pada saat pelaksanaan delegasi GPDRR untuk melakukan field trip pertama tadi di desa Panglipuran yang berikutnya Kintamani," jelas Eddy Djunaedi.

Nantinya sepanjang jalan itu akan dipasang rambu-rambu lalu lintas. Polri juga akan melakukan sosialisasi masyarakat setempat, sehingga pelaksanaannya akan berjalan baik.

Dengan pengamanan rute di dua lokasi yang berjalan baik dengan dukungan semua pihak, pihak kepolisian berharap semua kegiatan bisa berlangsung lancar.

"Sampai dengan saat ini alhamdulillah semuanya bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan besok dan lusanya pada saat acara puncak yang dipimpin oleh bapak Presiden dan akan ditutup oleh bapak Wapres semuanya bisa berjalan dengan baik," tutup Eddy Djunaedi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini