Share

Humor Gus Dur: Fidel Castro Terbahak-bahak dengar Lelucon Presiden Gila

Tim Okezone, Okezone · Rabu 25 Mei 2022 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 337 2599537 humor-gus-dur-fidel-castro-terbahak-bahak-dengar-lelucon-presiden-gila-esjSFrcUg4.jpg Gus Dur (Foto : nu.or.id)

PADA tahun 2000 di Hotel Melia Havana, Kuba, Abdurrahman Wahid Alias Gus Dur pernah bertemu dengan Presiden Kuba kala itu Fidel Castro. Dalam pertemuan itu, Gus Dur melempar lelucon tentang 'Presiden Gila'.

Diceritakan mantan Kepala Protokoler Istana Wahyu Muryadi dalam beberapa acara di televisi, Wahyu saat itu mendampingi Gus Dur bersama rombongan datang ke Havana, Kuba untuk menghadiri acara KTT Non Blok.

Dilansir Muslim Moderat, kala itu Castro mendadak datang ke hotel tempat Gus Dur menginap. Ketika itu, Gus Dur masih memakai sandal jepit dan celama pendek.

Kedatangan Castro tentu membuat Gus Dur bergegas mengenakan celana panjang. Namun, Gus Dur tak sempat memakai sepatu.

Setelah membahas sesuatu yang serius terkait KTT Non Blok selama 30 menit, Gus Dur dan Castro pun beradu lelucon. Di mana Gus Dur menyampaikan lelucon tentang presiden-presiden Indonesia yang gila.

Menurut Gus Dur, presiden RI pertama gila wanita, presiden RI kedua gila harta, dan presiden RI ketiga gila teknologi.

"Terus presiden yang keempat, coba Pak Castro tebak," kata Gus Dur saat itu.

"I don't know," jawab Castro.

"Kalau saya ini presiden yang keempat, yang memilih orang-orang gila," kata Gus Dur. Saat itu Castro langsung tertawa ngakak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini