Share

Lusa, DPR Bakal Kembali Bahas RKUHP

Felldy Utama, iNews · Senin 23 Mei 2022 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 337 2599021 lusa-dpr-bakal-kembali-bahas-rkuhp-3AsPwxkRhU.jpg DPR RI (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Komisi III DPR berencana akan membahas kembali revisi terhadap Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP). Pembahasan ini rencananya akan digelar Rabu 25 Mei 2022 besok bersama pemerintah.

"RKUHP insya Allah nanti kita akan bicarakan Rabu yang akan datang," kata Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (23/5/2022).

BACA JUGA:RUU PDP dan KUHP Jadi Prioritas DPR di Masa Sidang Kali Ini 

Arsul menyampaikan, DPR dan pemerintah memiliki pandangan yang sama agar RKUHP ini tidak dibahas ulang dari awal atau dari nol. Nantinya, pembahasan lebih kepada penyempurnaan terhadap 14 isu krusial yang sempat menjadi sorotan masyarakat.

"Dulu itu kan RKUHP tidak jadi disahkan karena ada 14 isu krusial, bukan 14 pasal ya, 14 isu krusial yang menjadi sorotan masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Korban Begal Jadi Tersangka, LaNyalla: Polisi Bisa Gunakan Pasal 49 KUHP 

Oleh karena adanya protes tersebut, DPR dan pemerintah bersepakat untuk menunda pembahasan, dan langsung melakukan sosialisasi kepada masyarakat perihal 14 isu krusial. Dalam sosialisasi itu, pemerintah juga sudah menampung masukan.

"Itulah yang kami akan bahas. Kan dalam sosialisasi itu dapat tanggapan dari teman-teman masyarakat sipil, dari akademisi, nah itu sudah oleh pemerintah disiapkan. Saya sudah terima, saya sudah baca," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini