Share

Dorong Pengusaha Berpolitik, DPW Pemuda Perindo Sebut Tak Ada Benturan Antara Bisnis dan Politik

Bachtiar Rojab, MNC Media · Minggu 22 Mei 2022 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 337 2598374 dorong-pengusaha-berpolitik-dpw-pemuda-perindo-sebut-tak-ada-benturan-antara-bisnis-dan-politik-ciG2ozpYc9.JPG Ketua DPW Pemuda Perindo, Jonner Binten (Foto MPI)

JAKARTA - Ketua DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta sekaligus pengusaha sektor Pariwisata Jonner Binton Silaen menilai, tidak ada benturan antara dunia bisnis dengan dunia politik. Menurut Jonner, kedua bidang tersebut, justru menjadi satu kesatuan yang saling menguatkan.

Jonner mengatakan, Ia tidak sependapat dengan orang-orang di luar sana yang kerap membenturkan antara dunia politik dengan dunia bisnis. Padahal, kata Jonner, kedua hal tersebut justru saling berhubungan satu sama lain.

"Saya tidak sependapat dengan tanggapan bahwa dunia usaha dan politik itu berbenturan. Justru bagi saya itu related banget," ujar Jonner di Podcast Aksi Nyata, Minggu (22/5/2022).

Lebih lanjut, Jonner mengatakan, Ia kerap mengajak teman-temannya untuk turut terjun dalam dunia politik. Terlebih, Ia sendiri ingin menunjukan bahwa dunia politik, tidak harus di penuhi oleh orang-orang akademisi. Namun, perlu adanya keragaman.

"Saya sudah mengajak teman, pengusaha, junior-junior saya, ayok dong terjun kita harus ada di dalam itu. Artinya di dalam itu kan nano-nano ya, jangan hanya akademisi jangan hanya aktivis, harus beragam. Dan kita punya modal," terangnya.

Menurut Jonner, hal itu dikarenakan dalam berpolitik perlu adanya modal dan tujuan yang kuat. "Setidaknya seorang politisi itu harus dilengkapi dengan logistik ya, pasti itu gak bisa engga. Apalagi kalau kita punya tujuan ke depan," tuturnya.

Jonner menambahkan, pengusaha merupakan satu komponen kekuatan besar dalam dunia politik. Karena, kata Jonner, selain memiliki modal yang tinggi, pengusaha juga memiliki kemampuan dalam me-manage perusahaannya.

"Bahwasannya politisi maupun yang akan menjabat atau mencalonkan, mereka kan kebanyakan mencari sponsor kan. Nah kenapa bukan kita sendiri sih kalau kita punya. Kita sudah bisa me-manage perusahaan dan me-manage orang juga bisa," ucapnya.

"Dunia usaha ini, ketika kita menjadi penonton atau menjadi penyuara-penyuara saja itu sampai kapanpun kita tidak akan pernah terlibat di situ. Jadi sebaiknya kita ikut serta, terjun ke dalam, biar ikut merasakan euforianya seperti apa," tutur Jonner menambahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini