Share

Saat Jenderal Polri Turun ke Ladang Bersama Warga

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Minggu 22 Mei 2022 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 337 2598331 saat-jenderal-polri-turun-ke-ladang-bersama-warga-seTtFXs3fB.jpg Foto Okezone

RIAU - Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal meninjau sekaligus menghadiri panen perdana tanaman hortikultura berupa jagung dan cabai keriting, di lahan milik Polda Riau di desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Kapolda Riau Irjen Iqbal mengingatkan bagaimana jajarannya harus cerdas dalam mengelola aset yang dimiliki dan bermanfaat bagi masyarakat dan negara.

“Saya hadir disini melanjutkan kinerja dari pimpinan terdahulu dan mudah mudahan sukses untuk penggarapannya agar mendapatkan benefit yang baik pula,”ujarnya, Minggu (22/5/2022).

M Iqba

“Polda Riau sangat berterimakasih dan siap mengupayakan koordinasi yang lebih baik lagi kedepannya agar ketahanan pangan kita terjaga dengan baik,” tutup mantan Kadiv Humas Polri tersebut.

Di lokasi lahan seluas 108 Ha tersebut, 8 Ha diantaranya sudah dimanfaatkan, ditanam tanaman jagung dan cabai. Polda Riau juga telah melakukan pemanfaatan sewa aset Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah yang dipergunakan oleh pihak swasta seluas 30 Ha dari luas seluruhnya tanah Polda Riau seluas keseluruhan 108 Ha.

Pemanfaatan sewa aset BMN berupa tanah tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Keuangan melalui surat Nomor : S-3/MK.6/KNL.0303/2022 tanggal 8 Maret 2022 untuk jangka waktu sewa selama 3 (tiga) tahun dengan sejumlah nilai sewa dan sudah dibayarkan langsung ke Kas Negara kategori Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Direktur PT. Anomali Lumbung Artha, Yogyantoro mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Polda Riau dalam rangka mendukung upaya menjaga ketahanan pangan yang digelorakan pemerintah.

“Kami mendapatkan informasi lahan dimiliki oleh Polda Riau, kami berupaya agar bisa kami olah menjadi lahan produktif dan saat ini kami menanam jagung dan cabe. Kami optimis dalam beberapa tahun kedepan hasilnya akan lebih maksimal,”ujar Yogyantoro.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolda Brigjen Tabana Bangun, para Pejabat Utama, Kepala Kanwil DJKN Prov Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau Sudarsono, S.H., LLM, Kepala KPKNL Pekanbaru Rachmat Kurniawan, dan lain sebagainya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini