Share

Kedubes Inggris Kibarkan Bendera LGBT, PBNU: Harusnya Mereka Hormati Nilai Budaya dan Agama

Nur Khabibi, MNC Portal · Minggu 22 Mei 2022 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 337 2598259 kedubes-inggris-kibarkan-bendera-lgbt-pbnu-harusnya-mereka-hormati-nilai-budaya-dan-agama-zzbjUGghTm.jpeg Bendera LGBT (Foto : Reuters)

JAKARTA - Kedubes Inggris untuk Indonesia mengibarkan bendera Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT), Jumat 20 Mei 2022. Diketahui, pengibaran bendera dengan warna pelangi itu dilakukan di Kantor Kedubes Inggris.

Merespons hal tersebut, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Fahrur Rozi mengatakan, Kedubes Inggris mempunyai hak sesuai aturan yang berlaku di negara mereka perihal LGBT. Namun, ia menyayangkan hal itu dilakukan di Indonesia dimana gerakan tersebut ditentang.

"Seharusnya mereka menghormati nilai budaya, agama, dan kepercayaan yang berlaku di Indonesia," kata Fahrur saat dihubungi tim MNC Portal Indonesia, Minggu (22/5/2022).

Ia menyatakan, pengibaran yang dilakukan di dalam lokasi Kedubes bisa saja tidak menjadi polemik jika tidak dipublikasikan melalui akun resmi medis sosial mereka. Hal ini menjadi perdebatan karena masyarakat Indonesia menentang pergerakan tersebut.

"Sebagai tamu di Indonesia selayaknya mereka menghormati tata krama dan budaya lokal yang sampai saat ini menolak LGBT," ucapnya.

Bangsa Indonesia menurutnya, memiliki falsafah Pancasila yang sangat menghormati nilai-nilai ajaran agama dan tidak ada satu agama pun dari enam agama yang diakui Indonesia menolerir praktik LGBT.

"Sebagai penyimpangan seksual pelakunya perlu dibimbing dan diobati jika diperlukan agar kembali ke fitrah manusia secara normal," pungkasnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini