Share

Jokowi Akan Libatkan Relawan Tentukan Dukungan Capres 2024

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 22 Mei 2022 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 337 2598090 jokowi-akan-libatkan-relawan-tentukan-dukungan-capres-2024-TE3yO8Ymts.png Presiden Joko Widodo (Dok Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan melibatkan seluruh organisasi relawan dalam menentukan hingga memutuskan sosok calon presiden (Capres) di Pemilu 2024. Jokowi menegaskan, terkait keputusan sosok yang akan didukung dirinya beserta relawan akan diputuskan secara musyawarah.

"Tidak saya putuskan sendiri. Saya bukan tipikal seperti itu. Saya tanya ketuanya dahulu, bagaimana pak ketua, calon kita siapa," kata Jokowi dalam sambutannya saat meresmikan Pembukaan Rapat Kerja Nasional V Projo Tahun 2022 di Kabupaten Magelang, Sabtu (21/5/2022).

BACA JUGA:Jokowi Pastikan Pemerintah Antisipasi Lonjakan Harga Pangan 

Bahkan, Jokowi menekankan, aspirasi untuk memutuskan Capres di 2024 akan menyasar hingga tingkat akar rumput. "Kita kroscek ke bawah relawan yang ada di desa atau kampung, saya tanya bagaimana, bapak, ibu siapa ini siapa," ujar Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi menyebut, jika sudah memasuki waktunya, dirinya akan membuat pertemuan besar atau tingkat nasional dengan seluruh relawan terkait dengan sikap dan pandangan politik di pesta demokrasi tahun 2024 tersebut.

"Seluruh organ relawan yang kita miliki saya akan menunjukan dengan pertemuan besar di tingkat nasional," ucap Jokowi.

BACA JUGA:Jokowi Ingatkan Rakyat Menabung Antisipisi Situasi Tak Terduga di Masa Mendatang 

Lebih dalam, Jokowi menegaskan, pribadinya beserta semangat dari seluruh relawan sampai dengan saat ini masih solid dan memiliki semangat yang tinggi.

"Saya tunjukan kita masih solid dan masih satu dan kita masih semangat. Karena yang kita miliki sebuah kapal besar, bukan kapal kecil," tutup Jokowi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini