Share

Hadapi Pemilu 2024, Partai Perindo Gelar Seminar Politik

Widya Michella, MNC Media · Sabtu 21 Mei 2022 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 337 2598013 hadapi-pemilu-2024-partai-perindo-gelar-seminar-politik-0GjvKHTToG.jpg Ketua DPP Perindo Yerry Tawalujan (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Partai Perindo menggelar seminar politik dan pembekalan kepada bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan diusung dalam Pemilu 2024 di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Sabtu (21/5/2022).

Sebanyak puluhan Bacaleg antusias mengikuti seminar itu. Mereka juga melakukan doa terlebih dahulu agar kegiatan seminar politik yang digagas Partai Perindo tersebut berlangsung sukses.

Adapun Bacaleg yang mengikuti seminar politik itu berasal dari beragam latar belakang pendidikan dan sosial seperti guru besar, doktor di beberapa universitas, pengusaha, aktivis di sejumlah organisasi, relawan, hingga pebisnis.

Ketua DPP Perindo Bidang Sosial dan Kesra, Yerry Tawalujan mengatakan bahwa seminar politik ini diharapkan dapat menjangkau banyak komunitas dan merekrut bakal caleg untuk ikut berlaga bersama Partai Perindo di kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga: Berkaca pada Hasil Survei, Partai Perindo Makin Optimis Hadapi Pemilu 2024

Sebelumnya, proses penjaringan Bacaleg telah dilakukan dalam dua bulan terakhir. Seminar politik dan pembekalan agar para Bacaleg paham akan Partai perindo yang identik dengan politik kesejahteraan.

"Kami berjuang sesuai dengan arahan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo adalah untuk kesejahteraan rakyat. Kekuasaan itu dipergunakan untuk membuat rakyat sejahtera dan Partai Perindo sudah membuktikan lewat kerja kerja dan bukti nyata di lapangan," kata Yerry.

Baca juga: Wadahi Aktifitas Politik, Konvensi Rakyat Partai Perindo Menjadi Jembatan Bagi Anak Muda Menjadi Caleg

Yerry mencontohkan aksi nyata Perindo terlihat dari puluhan ribu gerobak yang sudah dibagikan kepada para pelaku UMKM di Tanah Air. Selain itu, terdapat pula beragam kegiatan baksos dan beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

"Kami mengumpulkan sekitar 30 Bacaleg untuk menyamakan visi dan pemahaman bagaimana sesungguhnya perjuangan dari Partai Perindo. Tujuan utama hanya satu supaya rakyat sejahtera, Indonesia sejahtera lewat kehadiran partai perindo,"kata dia.

Yerry menyampaikan seminar seperti ini akan diadakan setiap bulan sampai menjelang Pemilu 2024.

Selain memberikan pembekalan mengenai publik speaking dan writing skill, para Bacaleg juga diberikan hal-hal teknis dalam proses pencalonan legeslatif pada Pemilu mendatang.

"Nantinya akan ada pelatihan-pelatihan yang bertahap dengan tujuan untuk memberikan pembekalan kepada para Bacaleg supaya mereka makin siap menghadapi Pemilu 2024," ujar dia.

Baca juga: Waketum Partai Perindo Pastikan Peluang Anak Muda Jadi Caleg di Pemilu 2024 Terbuka Luas

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini