Share

5.750 Personel Kepolisian Amankan 2 Titik Demo Hari Ini

Rizky Syahrial, MNC Media · Sabtu 21 Mei 2022 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 337 2597883 5-750-personel-kepolisian-amankan-2-titik-demo-hari-ini-x58yRgvg04.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Kepolisian menurunkan 5.750 personel untuk mengamankan massa aksi di dua lokasi yaitu di Kawasan Patung Kuda, Monas dan di Depan Gedung MPR-DPR, Jakarta Pusat Sabtu (21/5/2022).

Pantauan langsung MNC Portal saat ini, Kawasan Patung Kuda mengarah ke Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat saat ini sudah ditutup oleh kawat kepolisian.

 BACA JUGA:Ribuan Massa Akan Demo di Patung Kuda dan DPR Hari Ini

Pengalihan lalu lintas menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan melalui Jalan Medan Merdeka Selatan. Lalu lintas terpantau lancar siang ini.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin yang hadir di Kawasan Patung Kuda, Monas mengatakan, saat ini fokus kegiatan pengamanan kepolisian terdapat di dua lokasi tersebut.

"Saat ini kegiatan kita adalah pengawalan jalannya penyampaian pendapat di muka umum di dua titik yakni di DPR dan di Patung Kuda," katanya kepada wartawan, Sabtu (21/5/2022).

 BACA JUGA:Demo di Patung Kuda Ricuh, Kapolsek Gambir Terinjak-Injak Massa

Ia juga menyebarkan personel baik yang terbuka dan tertutup untuk melakukan pengawasan, sehingga dapat meminimalisir kelompok-kelompok yang berindikasi menyebabkan rusuh.

"Saat ini kita telah menggelar personel baik terbuka maupun tertutup untuk memantau kita telah berkoordinasi dnegan polres sekitar Polres Jakbar, Utara, Timur, Selatan termasuk polres-polres di wilayah aglomerasi Tanggerang," tuturnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini