Share

Viryan Aziz Bercita-cita Ingin Pemilu di Indonesia Gunakan Teknologi Informasi dan Rilis Buku

Muhammad Farhan, MNC Portal · Sabtu 21 Mei 2022 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 337 2597842 viryan-aziz-bercita-cita-ingin-pemilu-di-indonesia-gunakan-teknologi-informasi-dan-rilis-buku-irr8Xjq3Vf.jpg Arief Budiman di RSPAD Gatot Soebroto (foto: MPI/Farhan)

JAKARTA - Eks Anggota KPU RI 2017-2022, Arief Budiman menyampaikan cita-cita almarhum Viryan Aziz, rekan sejawatnya saat menjabat di KPU, yang belum terlaksana hingga meninggal dunia. Arief menuturkan almarhum Viryan menginginkan pemilu di Indonesia menggunakan teknologi informasi.

"Cita-cita Viryan ingin membuat pemilu kita lebih banyak menggunakan teknologi informasi, lebih mendigitalisasi pelaksanaan pemilunya," kata Arief kepada wartawan, Sabtu (21/5/2022).

 BACA JUGA:Sebelum ke Pontianak, Jenazah Viryan Azis Disemayamkan di RSPAD Gatot Soebroto

Arief juga menjelaskan, selain merintis digitalisasi pemilu, cita-cita Viryan adalah merilis bukunya yang kedua. Menurut Arief, buku kedua almarhum tersebut membahas pemilu yang bernuansa digital.

"Dia juga bercita-cita menerbitkan bukunya yang kedua sebenarnya, tentang penggunaan pemilu yang lebih bernuansa digital," ujarnya.

 BACA JUGA:Usai Disholatkan, Jenazah Viryan Azis Langsung Dibawa ke Pontianak

Dia pun berharap cita-cita Viryan dapat terlaksana dan terwujudkan di Indonesia.

"Mudah-mudahan kita diberikan kesempatan untuk bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan dan cita-cita pak Viryan," kata Arief berharap.

Arief juga menyampaikan dirinya merasa sangat kehilangan dengan kepergian Viryan. Baginya, Viryan adalah sosok pekerja keras yang semangatnya ditiru anggota KPU lainnya untuk menuntaskan tugas.

"Saya belajar dari Pak Viryan terutama untuk bekerja secara detail dalam banyak hal," imbuh Arief.

Arief juga memohon doa kepada masyarakat Indonesia agar amal ibadah almarhum diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa. Dia pun meminta kepada rekan kerja, kolega, sahabat dan kerabat almarhum untuk memberikan permohonan maaf sebesar-besarnya.

Sebelumnya, Eks Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2017-2022, Viryan Aziz tutup usia pada Sabtu (21/5/2022) sekira pukul 03.00 WIB di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

Eks anggota KPU Ferry Kurnia Rizkiansyah menyebut almaruh Viryan akan dimakamkan di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Rencana akan dimakamkan di Pontianak," kata Ferry saat dihubungi MNC Portal Indonesia.

Ferry menambahkan almarhum Viryan akan disemayamkan terlebih dahulu di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat sebelum diberangkatkan ke Pontianak untuk dimakamkan.

"Rencana akan disemayamkan sejenak di Kantor KPU, setelah pemulasaraan jenazah (dimandikan dan dikafani) sebelum pemberangkatan jenazah," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini